oleh

Ridwan Bae Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kendari

-NEWS-161 dibaca

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ir Ridwan Bae dalam menjelang Hari Ulang Tahun RI (HUT) yang ke-77 menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang berlangsung di salah satu hotel Kota Kendari, pada Jumat 5 Agustus 2022.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Bae, mengatakan bahwa 4 pilar kebangsaan merupakan suatu hal yang penting dalam hidup bernegara, sebab hal tersebut merupakan tiang atau penyangga bangsa Indonesia.

“4 pilar ini merupakan tiang utama yang tidak boleh terpisahkan. Satu pilar pun tidak boleh ada yang goyang, sehingga suatu kedudukan negara itu menjadi kuat,” ujarnya, Jumat 05 Agustus 2022.

Baca Juga : Rajiun Sebutkan Ada Pembaharuan di Tubuh Pemuda Pancasila 

Lebih lanjut, ia sampaikan dalam jelang HUT RI ke-77 ini merupakan hal yang sejalan dengan 4 pilar tersebut. Oleh masyarakat perlu memahami lebih dalam agar saat memperingati hari kemerdekaan itu tidak sekedar jadi seremoni belaka yang diperingati tiap tahunnya,

Menurutnya, masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) khusus Kota Kendari sudah memahami 4 pilar tersebut. Namun kata dia, hal itu tetap perlu disosialisasikan agar masyarakat tidak melupakan tiap makna-makna yang terkandung didalamnya.

“Kita sadar bahwa mereka sudah mengerti persoalan 4 pilar ini. Bahkan mereka sudah menjalankan dikehidupanya sehari-hari. Tapi dengan ini kami memperdalam lagi serta mengingatkan kembali,” ucapnya.

Ridwan berharap dari sosialisasi itu dapat menjadikan masyarakat yang tak goyah diterpa isu-isu perpecahan dan tetap utuh dalam bingkai kebersamaan.

 

Reporter : Muhammad Ismail

Terkini