NEWS

Rutan Kendari Gelar Tadarusan dan Pesantren Kilat Selama Bulan Ramadhan 2023

580
×

Rutan Kendari Gelar Tadarusan dan Pesantren Kilat Selama Bulan Ramadhan 2023

Sebarkan artikel ini
Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas II A Kendari, Wardin

KENDARI – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Kendari melakukan pembinaan terhadap warga binaan permasyarakatan (WBP) selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah. Rutan sendiri mengisi bulan yang penuh berkah ini dengan menggelar tadarusan dan pesantren kilat bagi WBP beragama muslim.

“Kami menggelar tadarusan setiap malamnya bagi WBP. Kegiatan ini yang akan menjadikan hati menjadi tenang sehingga nanti kedepannya WBP bisa menjadi lebih baik lagi ketika keluar nantinya,” ucap Kepala Rutan Kelas II A Kendari, Iwan Mutmain melalui Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas II A Kendari, Wardin kepada jurnalis MEDIAKENDARI.COM, Selasa 11 April 2023.

Ia juga mengatakan, warga binaan yang menyelesaikan bacaan Alquran akan diberikan penghargaan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham).

Baca Juga : Anton Timbang Bakal Ajak Kadin se Indonesia Gunakan Aspal Buton

“Saat ini sudah ada yang menyelesaikan bacaan Alqurannnya, mungkin sekitar 17 orang yang sudah khatam Al-Qur’an,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan keagamaan lainnya juga yaitu pesantren kilat dengan berbagai lomba mulai dari lomba azan hingga menghafalkan surat-surat pendek.

“Kami berharap warga binaan bisa memanfaatkan bulan yang penuh berkah ini sebagai tempat pengampunan dosa dan terus berburu pahala. Semoga kita tetap selalu diberikan keimanan dan kesehatan, aamiin,” pungkasnya.

Reporter : Hendrik

Facebook : Mediakendari.com

You cannot copy content of this page