oleh

Safari Ramadhan, Bupati Butur Shalat di Masjid Babul Jannah Desa Tomoahi

-BUTON UTARA, SULTRA-67 dibaca

Reporter: Safrudin Darma

Editor : Taya

BURUNGA – Bupati Buton Utara, Abu Hasan bersama rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan Safari Ramadhan di Desa Tomoahi, Kecamatan Kulisusu, Buton Utara, Sselasa (28/5/2019).

Dalam ceramahnya tentang perjalanan hidup dan kehidupan, Abu Hasan menceritakan kisak perjalan manusia di bumi hingga tujuan manusia ketika diciptakan di muka bumi.

Kata Abu Hasan, seiring berkembangnya usia, akal pikiran manusia pada dasarnya pun ikut berkembang termasuk intelegensi.

“Mengapa aku disini? Kemudian pertanyaan itu dijawab aku disini untuk makan dan minum. Hal-hal semacam ini juga dilakukan Hewan. Jika demikian, apakah kiranya yamg membuat manusia sempurna sebagai manusia dan berbeda dengan ciptaan Allah yang lainnya? Karena manusia punya akal dan pikiran,”ujarnya.

Mantan Karo Humas Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara ini menjelaskan manusia selau berpikir tentang apa arti dari hidup dan tujuannya.

“Disini akan saya jelaskan bahwa dalam kebanyakan kasus, kita memiliki agenda masing-masing tentang apa menjadi tujuan-tujuan dalam hidup kita. Namun dalam spiritual terdapat dua alasan dasar tentang mengapa kita dilahirkan. Lalu alasan inilah mendefinisikan tentang tujuan hidup kita yang paling mendasar. Tujuan tersebut adalah untuk menyelesaikan hutang karma yang kita miliki dengan berbagai orang dan untuk membuat kemajuan spiritual dengan tujuan akhir bersatu dengan Tuhan,” jelasnya.

Ia mengajak untuk melengkapi kehidupan dengan perjalanan hidup yang baik dan berada di jalan yang diridhoi Allah SWT.(b)

Terkini