Sambut HUT Kota Kendari, AP2 Sultra dan Pemkot Kendari Sunat Massal 125 Anak

NEWS124 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-192 Kota Kendari, Pemerintah Kota Kendari bekerjasama dengan lembaga Aliansi Pemuda Pelajar (AP2) Sultra menggelar sunatan massal gratis di markas besar AP2 di Kelurahan Kambu, pada Rabu (25/01/2023).

Dari 500 anak yang ditargetkan, sebanyak 125 anak dari Kecamatan Kambu mengikuti sunat massal ini. Sedangkan sisanya akan dilaksanakan di tiap kecamatan nantinya.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, kegiatan seperti ini patut dibudayakan dan ditumbuh kembangkan di tengah masyarakat.

Baca Juga : Bupati Surunuddin Ingatkan ASN di Konsel Tidak Terlibat Politik Praktis

“Pemahaman kami bahwa sunatan massal ini menjadi penting karena dianjurkan oleh agama dan dari sisi kesehatan juga disarankan,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan ini adalah titik awal untuk kegiatan-kegiatan bakti sosial yang di lakukan Pemerintah Kota Kendari atau lembaga-lembaga lainnya.

“Karena, membangun kota ini tidak hanya dari pemerintah saja tapi juga dari warga atau dari lembaga-lembaga yang ada di Kota Kendari,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Rahminingrum mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya menyiapkan petugas, obat-obatan, souvernir dan yang lainnya sementara AP2 Sultra menyiapkan sasarannya.

“Kita menargetkan 500 anak yang akan disunat, dengan sasaran utama adalah anak dari keluarga tidak mampu. Namun, pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap dan akan tersebar di seluruh kelurahan di Kota Kendari,” kata Rahminingrum.

Baca Juga : PT GMS Sah Melakukan Aktivitas Pertambangan di Konsel

Ditempat yang sama Plt. Ketua Umum lembaga AP2 Sultra, Fardin Nage mengatakan pihaknya juga bergerak dibidang sosial sehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat dan membantu masyarakat di Kota Kendari.

“Kami berharap Pemerintah Kota Kendari lebih memperhatikan lagi situasi yang ada di Kota Kendari, baik itu pelayanan maupun pembangunan di Kota Kendari agar lebih merata,” tutupnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Sekda Kota Kendari, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pendidikan & Kepemudaan Olahraga Kota Kendari.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari