oleh

Sambut HUT RI ke 77, Peserta KKN UHO di Desa Puasana Konsel Gelar Berbagai Lomba

-NEWS-196 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Dalam rangka menyambut HUT RI yang Ke 77 Tim KKN Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) di Desa Puasana, Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengadakan beberapa kegiatan yang dimulai sejak tanggal 13 hingga 18 Agustus 2022.

Kegiatan ini dibuka langsung secara resmi oleh Kepala Desa Puasana, Sarwin.

Koordinator Desa (Kordes) Puasano, Rahman M aede yang juga merupakan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah desa setempat.

“Terimakasih kepada pihak pemerintah desa yang menerima kehadiran kami dan mendukung penuh kegiatan kami dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI yang Ke 77 di Desa Puasana Kecamatan Moramo Utara Ini,” ungkap mahasiswa Fakultas Teknik UHO ini, Kamis (18/08/22).

Dia menambahkan, dalam kegiatan ini terdiri dari beberapa jenis perlombaan, diantaranya lomba religius yang terdiri dari lomba azan, lomba hafalan surah pendek dan lomba praktek sholat.

Baca Juga : Persiapan Porprov di Buton XIV, Pemkot Kendari Seleksi Atlet Melalui Porkot

Kemudian terdapat lomba lain yaitu lomba cerdas cermat antar siswa SDN 10 Moramo Utara. Selain itu, terdapat pula lomba balap kelereng, lomba goyang balon dan lomba memasukan paku dalam botol.

“Keseruan lomba dalam menyambut HUT RI ke 77 ini sangat dinikmati oleh masyarakat terutama untuk anak-anak di Desa Puasana,” kata peserta KKN UHO ini.

Rahman mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi kenangan tersendiri dari peserta KKN UHO yang tidak dapat dilupakan oleh masyarakat di Desa Puasana.

Sementara itu, Peserta KKN Tematik La Ode Hidibun dari FPIK UHO pada saat penutupan kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada pemerintah desa dan masyarakat atas supportnya dalam menyukseskan kegiatan kami hari ini.

“Tanggal 18 Agustus merupakan penutupan kegiatan dan di tutup secara resmi oleh Bapak Kepala Desa dan dihadiri oleh guru-guru di SDN 10 Moramo Utara,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala SDN 10 Moramo Utara, Edi Usman mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa KKN Tematik UHO, pasalnya lomba-lomba yang diadakan bisa membangkitkan semangat peserta didik dalam belajar.

Baca Juga : KemenkumHAM Sultra Duduk Bersama Dewan Bahas UU Nomor 13 Tahun 2022

“Lomba-lomba yang bisa membuat anak-anak juga siswa-siswi di SDN 10 Moramo Utara ini bisa membangkitkan semangat belajar terutama dalam hal keagamaan, karena anak-anak disini masih kurang dalam hal belajar untuk keagamaan seperti mengaji dan sholat dan dengan adanya kegiatan ini kami sangat mendukung dan bersyukur atas kegiatan yang sudah dilakukan mahasiswa KKN Tematik UHO di Desa Puasana” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Dia melanjutkan, kegiatan seperti ini pertama kalinya diselenggarakan di Desa Puasana Kecamatan Moramo Utara. Oleh karena itu dia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada mahasiswa KKN Tematik UHO.

“Lomba-lomba yang kreatif seperti ini, jujur baru pertama kali di Desa Puasana Kecamatan Moramo Utara ini diadakan kegiatan lomba seperti ini dan menyediakan banyak piala, sertifikat dan hadiah untuk anak-anak. Kami sangat berterimakasih,” katanya.

Dia mengharapkan kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh untuk teman-teman KKN yang lain untuk menghadirkan kegiatan yang positif.

Reporter: Dila Aidzin