oleh

Sambut 2019, Pemda Konsel Gelar Dzikir dan Do’a Bersama Warga

Reporter : Erlin

Editor : Def

ANDOOLO – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini perayaan malam pergantian Tahun Baru 2019, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) menggelar Dzikir dan Do’a bersama masyarakat yang di pusatkan di Pelataran Rujab Bupati, (31/12/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga menyampaikan, saat ini Pemda sedang giat-giatnya mendorong 52 Kawasan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan tujuan menciptakan kota-kota kecil maju yang tersebar di 25 Kecamatan se-Konsel, untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat, khususnya para OPD dan pihak terkait lainnya yang telah bahu membahu memajukan daerah di semua sektor walaupun belum maksimal karena masih ada kegiatan besar yang belum rampung di 2018.

“2019 kami akan tetap menyelesaikan pekerjaan yang di janjikan sebelumnya, di antaranya, finalisasi pembangunan Kantor Bupati, infrastruktur Jalan dan Jembatan, peningkatan Kelas Puskesmas dan Rumah Sakit serta pembangunan Islamic Center yang baru,” terangnya.

Dikatakan Surunuddin, pada moment pergantian tahun ini pihaknya sengaja merayakannya tanpa hura-hura dengan mengundang artis Ibu Kota, karena sebagai bentuk rasa peduli dan prihatin atas musibah yang melanda di berbagai wilayah seperti, tsunami, tanah longsor, banjir bandang, sembari berharap dan berdoa kejadian tersebut jauh dan tidak menimpa bumi Konsel.

“Mari kita jadikan 2018, sebagai refleksi ke arah yang lebih baik dengan mempererat rasa persatuan melalui hubungan silahturahmi dan jalinan komunikasi yang positif antar sesama serta bekerja bersama-sama untuk kesejahteraan masyarakat menuju terwujudnya Desa Maju Konsel Hebat,” tandasnya.

H. Sukring Syamsudin, dalam tausiyahnya membahas pentingnya merefleksi diri dengan waktu yang telah di sediakan oleh Allah SWT, atas perilaku dan perbuatan yang menyianyiakan waktu dan kesempatan dalam bekerja dan beribadah di Tahun 2018, yang mana di Tahun 2019 agar berubah dan lebih mendekatkan diri kepada-NYA.

“Termasuk di dalamnya saling menghargai antara atasan dan bawahan maupun sesama rekan kerja, yang bersama-sama mengerti dengan tanggung jawab dan tugas masing-masing, agar pekerjaan dapat tuntas dengan baik dan lancar,” tandasnya.(B)


Terkini