NEWS

Sandiaga Uno Dijadwalkan Tinjau Limbo Wolio

844
×

Sandiaga Uno Dijadwalkan Tinjau Limbo Wolio

Sebarkan artikel ini
Menparekraf RI, Sandiaga Uno. Sumber foto : Instagram Sandiaga Uno.

BAUBAU – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Idrus Taufik Saidi mengungkapkan berdasarkan hasil pembicaraan dengan pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terdapat kemungkinan Menteri Parekraf, Sandiaga Uno akan meninjau desa wisata Limbo Wolio pada Kamis 09 Juni 2022 mendatang.

Menurut pria yang akrab disapa Fecky itu, Sandiaga Uno ke Kota Baubau setelah menghadiri pelaksanaan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 di Kabupaten Wakatobi mendampingi Presiden RI, Joko Widodo.

Ia berharap mantan Wakil Gubernur Jakarta itu dapat berwisata ke Limbo Wolio meski cuma selama 1-2 jam untuk melihat, menikmati dan menjajaki seperti rencana pengembangan Limbo Wolio kedepannya.

Baca Juga : Ratusan Personil Polda Sultra Dikirim ke Wakatobi untuk Pengamanan Presiden

“Ada tujuh kriteria yang akan dinilai tim kurasi dan juri penilaian ADWI seperti daya tarik wisata, home stay, konten digital kreatif, souvernir, toilet, CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainabillity) dan kelembagaan,” ungkap Kepala Dispar Kota Baubau, Idrus Taufik Saidi dalam keterangannya ditulis Selasa, 07 Juni 2022.

Ia mengaku kesiapan menyambut Sandiaga Uno sejauh ini sudah 85%. Ia menyebut, pihaknya menyiapkan home stay sebanyak 3-4 tempat. Toilet pun sudah dipersiapkan. Ia berharap bisa memaksimalkan persiapan penyambutan diwaktu yang tersisa sebelum kehadiran Menteri Parekraf.

“Kami juga akan melibatkan masyarakat dengan harapan ada hal positif dengan datangnyan pak Menteri dan rombongan muhibah jalur rempah,” ujarnya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page