Daerah

Satgas Covid-19 Desa Waukuni Mubar Diresmikan

460
×

Satgas Covid-19 Desa Waukuni Mubar Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Suasana peresmian Pokso satgas da relawan covid-19 Desa Waukuni Kecamatan Sawerigadi, Mubar (Foto: Dokumentasi Desa Waukuni for mediakendari.com).

Reporter: Jul Awal

LAWORO – Dalam hal melakukan pencegahan dini terintegrasi terhadap penyebaran virus korona (covid-19), Pemerintah Desa Waukuni, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) Selasa kemarin 28 April 2020 meresmikan posko relawan pencegahan dan penanganan covid-19.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan TNI-Polri itu, sebagai wujud keseriusan Pemdes Waukuni dalam melindungi warganya dalam paparan covid-19.

Kades Waukuni, Ali Sabar mengatakan untuk memaksimalkan penjagaan posko, pihaknya menambah jumlah anggota di luar satgas covid yang telah dibentuk beberapa waktu lalu.

“Semua berjumlah 43 orang itu sudah termasuk satgas, ada penambahan anggota dari masyarakat,” kata Ali via Whatsapp Rabu, 29 April 2020.

Ia menjelaskan sistem penjagaan dalam bentuk shift setiap hari, anggota yang berjaga setiap hari berjumlah 5 orang.

“Lima orang itu, setiap seminggu sekali. Mulai pagi sampai pukul 11.00 wita malam. Adapun konsumsi untuk berbuka puasa disiapkan,” lanjutnya.

Sebelumnya, dalam hal pencegahan dan penanganan pandemik virus korona, pihak Pemdes Waukuni mengalokasikan anggaran sekira 100 juta rupiah.

Lebih lanjut Ali menjelaskan dalam menjaga posko, tim satgas dan relawan akan melakukan pemeriksaan suhu badan, penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan dan pemeriksaan identitas.

Ali menghimbau kepada setiap masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat, dan mengikuti anjuran pemerintah terkait pencegahan virus korona.

“Himbauan dari saya ,amankan diri untuk tetap di rumah,kalau keluar rumah pakailah masker untujk keselamatan orang lain dan juga untuk keselamatan diri sendiri,” tutupnya. (B)

You cannot copy content of this page