oleh

Satu Tambahan dari Bombana, Positif Corona di Sultra jadi 167

Reporter: Febi Purnasari / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Satu lagi warga Kabupaten Bombana yang terjangkit Virus Corona kembali menambah angka kasus positif di Sultra jadi 167, Kamis 14 Mei 2020.

Sebelumnya, Rabu 13 Mei 2020, Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) juga menulis angka 167, dimana satu kasus berasal dari luar Sultra.

“Kemarin kami umumkan 167, setelah didiskusikan dengan gugus tugas nasional disepakati satu kasus itu dimasukkan dalam data provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Tetapi pasiennya kita rawat di Rumah Sakit Bahteramas Provinsi Sultra,” ujarnya.

Juru bicara (Jubir) Gustu Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal mengatakan kasus baru dari Bombana dialami pria berusia 62 tahun yang juga berkaitan dengan klaster Bombana.

Pria yang akrab disapa dr Wayong itu juga mengkoreksi data kasus Positif dari Bombana kemarin. Tiga kasus merupakan klaster Magetan, bukan dari KM Dorolonda.

Kemudian tujuh lainnya bukan eks penumpang KM Dorolonda, melainkan ABK yang mengangkut penumpang eks KM Dorolonda dari Baubau ke Bombana.

Selain itu, terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 175 kasus, Orang Tanpa Gejala (OTG) 970 kasus, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 17 kasus.

Dari total kumulatif 167 kasus, 17 dinyatakan sembuh, empat orang meninggal dunia dan 146 masih dalam perawatan. (B)

Terkini