NEWS

Segarkan Fungsi Dan Tugas Pokok Dishub, Sulkarnain Buka Pelatihan Orientasi Lalulintas Dan Angkutan Jalan

778
×

Segarkan Fungsi Dan Tugas Pokok Dishub, Sulkarnain Buka Pelatihan Orientasi Lalulintas Dan Angkutan Jalan

Sebarkan artikel ini
Tampak Walikota Kendari saat menyemaikan Kartu tanda peserta pelatihan

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari resmi buka pelatihan orientasi lalulintas dan angkutan jalan lingkup Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari tahun 2022 pada Kamis 10 Maret 2022 di Kantor Dishub Kota Kendari.

Walikota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, S.E., M.E, mengatakan bahwa ini merupakan bentuk penyegaran tentang fungsi dan tugas pokok di Dinas Perhubungan.

“Kita harapkan dari orientasi ini nantinya pemahaman tentang tugas-tugas mereka bisa semakin mendalam dan bisa melaksanakan fungsinya dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan bahwa Dishub memiliki tugas yang lebih banyak dilapangan dan berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Kita tahu masyarakat ini butuh pelayanan yang lebih optimal dan masyarakat saat ini juga sudah paham akan aturan,” katanya.

Sulkarnain mengatakan bahwa peserta pelatihan ini nantinya diharapkan dapat memberikan pemahaman dan keterangan kepada masyarakat di setiap tindakan dan kebijakan di lapangan.

Baca Juga : Camat Lambuya Target Peningkatan Pajak dan Vaksinasi

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari, La Ode Abd. Manas Salihin, S.Sos., M.Si, mengatakan bahwa pelatihan ini dilakukan untuk mempertajam pengetahuan petugas lapangan Dishub Kota Kendari.

“Utamanya tentang regulasi dan sikap dilapangan bagaimana menghadapi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Manas mengatakan bahwa peserta berasal dari pegawai Dishub Kota Kendari yang sementara bertugas dan baru bertugas.

“Pesertanya 51 orang dan dilakukan selama 3 hari, pembukaan hari ini,” pungkasnya.

 

Penulis : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page