FEATUREDPOLITIK

Segera Buka Penjaringan Caleg, Gerindra Baubau Target Ketua DPR

350
×

Segera Buka Penjaringan Caleg, Gerindra Baubau Target Ketua DPR

Sebarkan artikel ini

BAUBAU – DPC Partai Gerindra Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) segera membuka penjaringan Calon Legislatif (Caleg) periode 2019-2024.

Tidak main-main, partai berlambang kepala garuda tersebut menargetkan posisi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Baubau pada pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) tahun depan nanti.

“Dalam waktu dekat ini kami akan buka pendaftaran penjaringan Caleg untuk daerah pemilihan Kota Baubau. Target kami adalah Ketua DPR,” ungkap Ketua DPC Gerindra Baubau, Ikhsan Ismail dikantornya, Kamis (19/4/2018).

Kata dia, target ketua DPR menjadi hal prioritas pihaknya. Dirinya pun optimis dapat meraih target tersebut.

BACA JUGA: Gerindra Wakatobi Target 5 Kursi di Pileg 2019

“Kami tidak muluk-muluk untuk mencapai target ketua DPR. Di daerah lain seperti Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ketua DPR-nya dari partai Gerindra. Kabupaten Bombana sebagai wakil ketua, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) juga sebagai wakil ketua dan di Kota Kendari pun sama, kami sebagai wakil ketua,” bebernya.

Ia menjelaskan, keempat wilayah tersebut menjadi penggenjot semangat serta motivasi untuk mewujudkan hal sama di Kota Baubau.

“Harapan kami Daerah Pemilihan (Dapil) I itu kami raih dua kursi. Begitu juga di Dapil II dan Dapil III merebut satu kursi. Sehingga dengan memperoleh lima kursi, kami bisa mencapai posisi ketua DPR,” ujarnya.

Mantan legislator Provinsi Sultra tersebut menambahkan, alasan lain yang membuat pihaknya optimis adalah karena Gerinda punya sosok tokoh nasional yakni Prabowo Subianto yang banyak diidolai warga Indonesia. Keuntungan lainnya, menurut dia, karena pencalegkan bersamaan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Untuk kriteria sosok Caleg belum ada petunjuk dari pusat. 27 April 2018 nanti mulai kami buka pendaftaran Caleg Partai Gerindra. Panitia penjaringan Caleg telah dibentuk. Sedangkan, batas pendaftaran belum ditentukan jadwal waktunya,” tandas Calon Wakil Wali Kota Baubau itu.


Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page