Sekda Konawe: Kekuatan DWP Patut Diperhitungkan

NEWS513 dibaca

KONAWE – MEDIAKENDARI.COM: Sekda Konawe, Ferdinand Sapan mengajak anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) untuk mendukung program pembangunan.

Hal tersebut ditegaskan Ferdinand Sapan saat memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 DWP di Pelataran Kantor Bupati Konawe.

Ferdinand mengatakan, anggota DWP Konawe mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten, merupakan kekuatan yang patut diperhitungkan.

Untuk itu, anggota DWP Konawe mampu menjadi organisasi yang berkualitas, mandiri dan dapat diandalkan untuk mendukung program pemerintah.

“Untuk itu, DWP Konawe harus tetap meningkatkan kinerja dan kreativitas kerja dari setiap anggota nya,” terang Ferdinand Sapan

Mantan Kepala Kesbangpol Konawe itu juga menginginkan, DWP Konawe kritis melihat isu-isu yang berkembang. Sekaligus, berkontribusi dalam penyelesaian secara antisipatif.

DWP Konawe harus lebih menunjukkan langkah konkret mensupport pemerintah, salah satunya dalam mengatasi masalah kemerosotan moral yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Misalnya, kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak. DWP harus punya peran mengatasi masalah itu. Dalam lingkungan keluarga, anggota DWP juga mesti meningkatan kualitas dan ketahanan keluarga,” terangnya.