oleh

Sekda Sultra Latih Penari untuk Kegiatan MTQ Korpri

-NEWS-85 dibaca

KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Endang Abbas ikut melatih para penari yang akan menari untuk kegiatan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri Ke-V tingkat Nasional yang rencananya berlangsung mulai Minggu malam, 14 November 2021.

“Kita sebagai tuan rumah di tahun ini tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk memperlihatkan kepada seluruh kafilah yang hadir sebagai bentuk keseriusan menjadi tuan rumah di MTQ Korpri kelima,” ungkap Nur Endang Abbas.

Baca Juga : Hore ! Warga Kurang Mampu di Kota Kendari Dapat Bantuan Hukum Gratis

Pramuka

Endang mengaku pihaknya ingin menampilkan persembahan terbaik. Olehnya itu, ia menyempatkan diri turun langsung memberi arahan para penari mulai dari kelurusan barisan, mempraktekan gerakan tangan hingga mengoreksi gerakan yang salah.

“Kita ingin kegiatan ini bisa berjalan perfek dan lebih bagus karena dari hasil evaluasi kita dengan mengangkat 100 penari untuk mengkafer lokasi yang ada. Sehingga penari ini baru 2 hari latihan untuk sebagai penari latar dalam memblok up semua lokasi yang ada,” tuturnya.

Endang menjelaskan dirinya ikut melatih karena diusianya yang masih belia dulu, ia juga adalah penari.

“Kebetulan saya hobi sekaligus mantan penari waktu masih muda jadi saya tau terkait menari seperti ini,” ujarnya.

Ia menambahkan terkait kerampungan persiapan kegiatan hingga saat ini sudah mencapai 95%. “Saya rasa sudah ok, tinggal finishing dekorasi panggung saja,” imbuhnya.

Untuk diketahui, tarian yang akan ditampilkan adalah tari kolosal dengan jumlah penari sebanyak 800 orang yang terdiri dari penari inti dan penari latar yang berasal dari siswi sekolah yang ada di Kota Kendari

Penulis : Muhammad Ismail
Editor : Ardilan

Terkini