oleh

Sekretaris Komisi I DPRD Sultra Pastikan Perbaikan Jalan di Koltim Tidak Terhambat

 

Reporter: La Ato

Kolaka Timur – Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Gunaryo mengatakan kunjungannya di Kolaka Timur (Koltim) bersama dengan Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh untuk memastikan perbaikan infrastruktur jalan di Koltim tidak memiliki hambatan.

“Kunjungan kami ini untuk mengecek apakah yang sudah dianggarkan di DPRD provinsi bersama eksekutif benar-benar sudah diprioritaskan untuk Konawe dan Koltim, karena memang anggaran itu sudah ditetapkan,” kata Gunaryo, Sabtu, 20 Februari 2021.

Jika benar anggaran itu sudah diturunkan untuk Konawe dan Koltim, ia berbarap, kualitas infrastruktur jalan yang nantinya akan diperbaiki benar-benar bisa dirasakan dan dinikmati masyarakat.

“Artinya bukan sekali kerja, setelah itu hancur. Kita ingin yang terbaik, yang bagus. Tidak sekali pakai,” ucap Gunaryo.

Selaku anggota DPRD Sultra, daerah pemilihan (dapil) 5, yang meliputi Kolaka Timur, Kolaka, dan Kolaka Utara, ia mengakui, jalan di Kolaka Timur saat ini banyak yang rusak, terutama yang ada di Kecamatan Tirawuta-Ladongi.

“Jadi karena tugas kami memang di pengawasan. Kita berharap betul, kalau memang anggarannya sudah turun, proyeknya bisa berjalan dengan lancar. Tanpa ada hambatan. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik bagi Koltim,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh, dalam kesempatan yang sama mengatakan, untuk jumlah anggaran perbaikan jalan ini kurang lebih 14 Milyar.

“Jadi jalan yang akan kita buat ini adalah jalan yang kualiatasnya bisa dilalui 20 sampai 30 tahun. Bukan dibuat hari ini, lusa rusak. Tidak seperti itu,” katanya.(A) /ADV

Terkini