NEWS

Sempat Tertunda, Pansel Umumkan Tiga Besar Calon Sekda Muna

3797
×

Sempat Tertunda, Pansel Umumkan Tiga Besar Calon Sekda Muna

Sebarkan artikel ini

MUNA – Sempat tertunda sekitar sepekan lamanya, akhirnya panitia seleksi (pansel) secara resmi umumkan nama-nama yang dinyatakan lolos tiga besar dari hasil seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muna.

Hal itu berdasarkan keputusan ketua pansel JPTP Sekda Sultra, Nur Endang Abas Nomor : 018/PANSEL/2021 Tanggal 14 Desember 2021, adapun hasil penilaian dari tiga nama yang dikeluarkan sesuai rangking itu sebagai berikut:

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Muna, Eddy Uga (rangking 1),Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Muna, Syahrir, (rangking 2) dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, Sukarman Loke (rangking 3).

Pj. Sekda Muna, Harmin Ramba mengatakan, hasil seleksi tiga besar calon Sekda telah dilaporkan kepada Bupati Muna, LM Rusman Emba selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) dan kemudian akan diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Setelah dari KASN, baru diusulkan ke pak gubernur,” ujarnya saat dihubungi via telepon, Rabu 22 Desember 2021.

Bupati Muna LM Rusman Emba mengaku jika tiga besar calon sekda yang lolos seleksi merupakan birokrasi terbaik. Sementara untuk prosesnya, lanjut Rusman Emba, setelah dari KASN akan disampaikan ke Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Gubernur selaku perpanjangan tangan Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) akan memilih satu nama dari tiga nama tersebut dan dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai Sekda Muna definitif.

“Sudah saya terima, saat ini tinggal proses tahapan selanjutnya dan semua tergantung Pak Gubernur siapapun yang terpilih kita harus terima,” pungkasnya.

Penulis: Arto Rasyid

You cannot copy content of this page