oleh

Semua Makanan Khas Tolaki Ada di RM Sanjaya Kendari

KENDARI – Kabar gembira bagi anda pecinta atau yang penasaran dengan makanan khas Suku Tolaki. Rumah Makan Sanjaya hadir untuk anda dengan menyediakan makanan khas Suku Tolaki yang lezat dan murah, beralamat di Jalan Sorumba Nomor 27 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut Direktur Rumah Makan Sanjaya, Aprilia Suci Sanjaya, rumah makan miliknya menyediakan makanan khas suku Tolaki, seperti sinonggi yang lengkap dengan aneka lauk pauknya dan sesuai dengan selera pelanggan. Selain itu, rumah makan ini juga menyediakan menu makanan prasmanan. Karena menurutnya, penduduk Kota Kendari saat ini berasal dari berbagai suku di seluruh Indonesia.

“Pada dasarnya Sanjaya adalah rumah makan dengan konsep makanan khas suku Tolaki, tetapi mengingat banyaknya penduduk Kota Kendari yang berasal dari berbagai suku di seluruh Indonesia, maka kami juga menyediakan menu prasmanan yang murah dan lezat,” ujar Aprilia, Kamis (30/11).

Aprilia juga mengatakan, rumah makan yang terletak di sekitaran Kampus Bina Husada Kendari ini menyediakan paket sinonggi untuk dua orang atau lebih dengan harga murah, mulai dengan harga Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu.

“Dengan harga itu, sudah bisa menyantap menu sinonggi dan bisa disantap oleh dua orang sekaligus,” ungkapnya.

Sinonggi dengan Kuah dan daging Ikan

Dia juga menambahkan, untuk menu prasmanan, harga dibanderol dengan sangat murah, yaitu hanya Rp 10 ribu. Dengan harga seperti itu, pelanggan sudah bisa menikmati menu prasmanan dengan aneka lauk yang ada.

“Harga Rp 10 ribu itu sudah bisa langsung menikmati lauk yang lain seperti, tahu, aneka sayur, dan perkedel,” bebernya.

Sebagai salah satu ikon rumah makan khas Suku Tolaki, Aprilia berharap bahwa Rumah Makan Sanjaya bisa terus bertahan dan terus berkembang.

“Saya berharap rumah makan ini bisa terus bertahan dan berkembang, dan yang lebih penting tetap bisa dicintai oleh masyarakat Kota Kendari,” harapnya.

Reporter: Iwal Taniapa
Editor: Jubirman

Terkini