oleh

Seorang Dosen Dinyatakan Positif Covid-19, Kampus FKIP UHO di Lockdown

Reporter: Febi Purnasari / Editor: Kang Upi

KENDARI – Seorang dosen di jurusan pendidikan biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) dinyatakan positif terpapar covid-19.

“Berdasarkan surat Kepala Puskesmas Mokoau, iya benar ada salah satu dosen Biologi FKIP terpapar Covid-19. Beliau jenis kelamin perempuan berusia 53 tahun, dinyatakan positif sejak kemarin,” ungkap Dekan FKIP UHO, Dr. H. Jamiludin, M.Hum kepada MEDIAKENDARI.com, Selasa 2 April 2020.

Atas kondisi tersebut, kata Dr Jamiludin, demi memutus penyebaran covid-19 di lingkup civitas akademika UHO, khususnya FKIP, pihaknya mengalihkan semua aktifitas kampus ke rumah.

Kebijakan tersebut sesuai surat bernomor B/3520/UN29.5/LL/2020 tentang himbauan agar mulai 2 – 15 September 2020, semua kegiatan kampus dialihkan ke rumah via online.

“Aktivitas kampus tidak dihentikan, hanya kita mulai kerja dari rumah. Aktivitas kampus kita batasi. Misalnya menguji, ujian skripsi dari rumah saja, online,” terangnya.

Dr Jamiludin juga menghimbau, agar siapa pun yang pernah kontak fisik dengan dosen yang terpapar covid-19 untuk segera melakukan pemeriksaan rapid test ataupun swab tes.

Perintah rapid tes, lanjutnya, juga disampaikan dari Puskesmas, bagi mereka yang pernah kontak dengan dosen tersebut untuk mencegah penyebaran lebih meluas.

“Bendahara yang sering kontak dengan beliau ini kita sudah rapid-test dan hasilnya non-reaktif. Sementara teman-temannya dosen Biologi yang lain juga tadi jam 10 kita sudah suruh Rapid-test di Rumah Sakit Kota,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Humas UHO, La Ode Hamdan Hakim menegaskan bahwa hanya kampus FKIP saja yang di lockdown. “Itu sekarang di FKIP lagi lockdown selama 14 hari kedepan,” tegasnya. (1/0)

Terkini