oleh

Seorang Nelayan Hilang di Pulau Barasanga Konawe Utara Setelah Dihantam Hujan dan Ombak

-NEWS-60 dibaca

KENDARI – Badan SAR Nasional (Basarnas) Kendari atau Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, melakukan pencarian terhadap satu orang nelayan Anton (48)  yang terjatuh dari longboat diperairan pulau Barasanga Kecamatan Wawolesea Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan pada pukul 05.20 wita Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Bapak Rasyid Kepala Desa Barasanga Kec. Wawolesea yg melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni satu orang nelayan yang terjatuh dari longboat diperairan pulau Barasanga Kec. Wawolesea Kab. Konawe Utara.

Baca Juga : Kegembiraan Anak-anak Desa Kesetnana di NTT Dikunjungi Presiden Jokowi 

“Berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 05.40 wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh LKK dgn Dermaga Utama Basarnas Kendari sekitar 34,4 NM,”jelasnya Kamis, 24 Maret 2022.

Aris menjelaskan kronologis  kejadian ini terjadi pada tgl 23 Maret 2022 pukul 07.00 wita korban bersama rekannya turun ke laut untuk memancing di sekitar perairan pulau Barasanga dengan menggunakan longboat.

“Pada saat perjalanan kembali pulang, sekitar pukul 17.20 wita longboat korban dan longboat lainnya dihantam hujan dan ombak besar yang mengakibatkan korban terjatuh dari perahunya, telah dilakukan pencarian oleh rekan korban hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil,” pungkasnya.

Penulis : Sardin.D

Terkini