Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Konsel Dapil III Reses di Laeya

Reporter : Erlin
Editor : Def

ANDOOLO – Guna menyerap aspirasi masyarakat, sepuluh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Selatan (Konsel) Daerah Pemilihan (Dapil) III melaksanaan reses di Desa Ombu-Ombu Jaya, Kecamatan Laeya.

Wakil Ketua I DPRD Konsel, Hapsir Jaya menjelaskan, Reses yang akan dilakukan di Dapilnya yang meliputi Kecamatan Baito, Palangga, Palangga Selatan, Lainea, Laeya, Wolasi, dan Konda, adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di Dapil III ini dalam rangka menjaring dan menampung aspirasi masyarakat terkait dengan rencana penyusunan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan pada tahun 2020 serta melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan dari DPRD yang di amanahkan oleh undang-undang,” jelasnya, Jumat (8/2/2019).

Senada dengan hal tersebut, Wakil Ketua II Nadira, juga menegaskan pentingnya pelaksanaan reses masa sidang I ini, karena merupakan kewajiban bagi pimpinan dan anggota DPRD dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara berkala, guna meningkatkan kualitas, produktivitas, dan kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat, serta guna mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check and balances antara DPRD dan Pemerintah Daerah.

Fortune

“Hasil dari reses ini akan menjadi pokok-pokok pikiran kami anggota DPRD untuk didiskusikan bersama Pemkab Konsel pada saat musrembang nantinya,” terangnya.

Nurtomo Salah satu tokoh Masyarakat, Nurtomo sangat mengapresiasi kinerja Pimpinan dan Anggota DPRD Dapil III karena telah banyak menerima dan merealisasikan aspirasi dari masyarakat.

“Anggota DPRD Dapil III ini telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat salah satunya Pengaspalan jalan Gersamata – Lamong Jaya yang selesai tahun lalu dan Insya allah tahun ini dilanjutkan juga sampai Ambakumina,” ucapnya.

Nurtomo juga mengusulkan, agar Saluran air atau irigasi persawahan yang sudah terputus sepanjang 300 meter yang berada di desa Rambu-Rambu Jaya segera diperbaiki, karena saluran tersebut merupakan sumber pengairan yang sangat penting bagi Petani.

“Selain perbaikan saluran irigasi diharapkan juga adanya normalisasi sungai Aepodu dan penerangan jalan dimasing-masing desa se-kecamatan laeya” usulnya.

Dalam reses tersebut anggota Legislatif menerima beberapa Usulan masyarakat antara lain Pengerasan Jalan Usaha Tani di Ombu-Ombu Jaya, Peningkatan Gaji Aparatur Desa, Penerangan Jalan di 15 Desa 2 Kelurahan, Pengaspalan Jalan Desa Lamong Jaya dan Pelurusan Sungai Aosole. (B)

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI