oleh

Siap Gelar Pilkades Serentak, Pemda Konsel Anggarkan Rp 3 Miliar

-POLITIK-1.058 dibaca

Reporter : Erlin

Editor : Kang Upi

ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 127 desa pada 28 September 2019. Mendanai momen tersebut, Pemda mengucurkan dana Rp 3 miliar.

Bupati Konsel, H.Surunuddin Dangga, ST., MM dalam diskusi tahapan Pilkades serentak di Auditorium Kantor Bupati Konsel yang dihadiri Camat, Kades dan Ketua BPD menyebut, anggaran tersebut untuk membiayai tahapan Pilkdades.

“Anggaran tiga miliar tersebut, untuk membiayai pelaksanaan Pilkades serentak. Mulai dari tahapan hingga pemilihan pilkades tersebut,” kata Surunuddin, Selasa (17/9/2019).

Baca Juga:

Menurutnya, berpatokan pada pedoman pelaksanaan dan aturan pelaksanaan Pilkades agar pelaksanaanya tidak meyebrang tahun 2019.

“Kalau kita tidak laksanakan tahun ini, nanti 2020 dilaksanakan,” ujarnya.

Ia juga meminta Kades agar tidak melanggar norma norma, dalam pelaksanaan Pilkadas maupun setelah terpilih menjadi kades.

“Saya minta para Kades baik itu PJ Kades maupun Kades terpilih nantinnya agar jabatan aparatur desa jangan menunjuk saudara maupun istri untuk mengisi struktur organisasi di Desa,” tegasnya. /B

Terkini