Siapkan Tenaga Kerja Pertambangan, BPVP Kendari Akan Buka Pelatihan Penggunaan Alat Berat

NEWS247 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI. COM – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari akan membuka pelatihan penggunaan alat berat, pada Januari 2023.

.Kepala BPVP Kendari Dr La Ode Haji Polondu menyebut, pelatihan ini akan dilaksanakan untuk menciptakan tenaga kerja handal, berdaya saing, dan kompeten.

“Kami sudah bekerja sama dengan perusahaan tambang, dimana 26 November 2021 yang lalu kami telah MoU dengan VDNI untuk menerima (karyawan) yang mengikuti pelatihan dan telah lulus uji kompentensi sesuai kriteria,” terang Dr La Ode Haji Polondu, Kamis 5 Januari 2022.

Baca Juga : Kenali Tanda Nomophobia Pada Anak Akibat Gadget, Konsultasikan ke Swarahati Consulting

Menurutnya, kesepakatan lain dalam MoU tersebut yakni VDNI akan meminjamkan alat beratnya untuk digunakan dalam pelatihan ini nantinya.

Rencana pendaftaran pelatihan penggunaan alat berat ini akan di buka awal Januari 2023. Namun pihaknya masih menunggu ketersediaan alat beratnya.

“Kemungkinan kita pinjam alat berat dari VDNI atau kita langsung di hibahkan secara permanen oleh pihak VDN sesuai dengan yang di tandatangi Dirjen dan VDNI beberapa waktu lalu,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari