oleh

Sinkronisasi Tim Transisi AMAN dan Pemprov Sultra Masuk Tahap Akhir

KENDARI – Pertemuan antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Tim Transisi AMAN sudah memasuki tahap final dalam hal sinkronisasi penyesuaian teransisi pemerintahan.

Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi menyebut hasil pertemuan selama ini memang sudah membuahkan hasil singkronisasi program gubernur dan wakil gubernur Sultra, Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN).

“Saat ini Pemprov Sultra sudah melakukan sinkronisasi dengan tim transisi AMAN terkait program prioritas gubernur dan wakil gubernur terpilih,” ungkapnya, Kamis (16/8/2018).

Sebelumnya, Pemprov juga telah menggelar rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) serta instansi terkait.

Dalam rapat itu pula menerima masukan dari Tim Transisi terkait program prioritas AMAN.

Kini telah ada singkronisasi program, khususnya program prioritas pasangan AMAN.

“Sudah ada kita sinkronkan, tentu saja ada sepanjang itu memang menyangkut program kerja yang berkaitan dengan visi misi gubernur terpilih,” terang Teguh.

Kepala BPSDM Kemendagri ini membeberkan, pembahasan sinkornisasi antara Pemprov Sultra dan tim transisi sudah memasuki tahap akhir atau finising.

“Pekan depan, pemprov dan tim transisi sudah akan memnyerahkan hasil sinkonisasi ke DPRD Sultra,” ujarnya.

Teguh tak bisa memungkiri keterbatasan APBD Perubahan 2018. Namun ia akan menyesuaikan dengan kondisi anggara dengan program AMAN.

“Kita akan menyesuaikan dengan seluruh anggaran yang ada dengan program kerja gubernur dan wakil gubernur terpilih,” tukasnya.(b)


Reporter : Rahmat R

Terkini