KendariNEWSPENDIDIKANPROV SULTRASEKOLAH

Siswa SMAN 2 Kendari Raih Juara 1 Lomba Bulu Tangkis dalam O2ASER Tingkat Provinsi Sultra

315
×

Siswa SMAN 2 Kendari Raih Juara 1 Lomba Bulu Tangkis dalam O2ASER Tingkat Provinsi Sultra

Sebarkan artikel ini
Kepala SMAN 2 Kendari, Nur Aida, S.Pd. Foto Ronas/Mediakendari.com

KENDARI, Mediakendari.com – Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kendari kembali berhasil monerehkan prestasi di bidang non akademik. Kali ini perwakilan siswa SMAN 2 Kendari atas nama Muhamad Yusuf berhasil meraih juara 1 atau medali emas lomba bulu tangkis dalam Olimpiade Olahraga, Agama, Sains, Ekonomi dan Riset (O2ASER) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diselenggarakan oleh IAIN Kendari, baru- baru ini.
Hal itu sebagaimana dikemukakakan Kepala SMAN 2 Kendari, Nur Aida, S.Pd, kepada Mediakendari.com, Senin, 29 Juli 2024.

“Alhndulillah setelah semi final melawan sekolah keberbakatan olahraga, setelah itu lolos mereka melaju ke final, itu berhadapan dengan SMA Kartika dan berhasil meraih juara 1,” ujarnya.

Lanjut Nur Aida mengatakan, tim SMAN 2 Kendari yang ikut bertanding dalam event O2ASER tersebut, merupakan tim andalan dari sekolah.

“Dan itu memang tim andalan kita yang turun ini, itu siswa baru tapi sangat potensial. Insya Allah sudami ini harapan kita karena ini baru kelas 10. Alhamndulillah anak- anak kita dengan berbagai upaya bisa masuk ke final untuk tingkat Provinsi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain berhasil meraih medali emas lomba bulutangkis, dalam event O2ASER tersebut, siswa SMAN 2 Kendari juga berhasil meraih juara 1 lomba menulis artikel Qur’an dan juara 2 Vlog.

“Banggalah SMAN 2 Kendari semakin menyala ini utamanya kita di bidang non akademik, dibawah asuhan Wakasek Kesiswaan. Pokoknya kita juara terus sekarang. Mudah- mudahan ke depan dengan bergagai potensi yang ada dapat dipertahankan prestasi ini. Dan saya berharap ini bisa menjadi cikal bakal anak kita untuk bisa mewakili Sultra di ajang nasional,” pungkasnya.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page