oleh

SMP Negri 9 Kendari Bagikan 400 Tablet serta Paket Data ke Siswanya

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pendidikan dan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) dalam hal ini SMPN 9 Kendari meluncurkan program berbagi 410 tablet kepada siswa guna membantu meringankan beban biaya dan optimalisasi hal dasar anak memperoleh pendidikan akibat dampak Covid-19.

Program yang digagas oleh guru-guru, Koperasi Sekolah, Komite dan Pihak SMPN 9 terlaksana pada Senin 7 September 2020 bertempat di lapangan SMP Negeri 9 Kendari, turut pula di hadiri oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Ia mengaapresiasi Kepala SMPN 9 Kendari yang telah berinisiatif mengagas program ini. “Saya berharap ini menjadi momentum insan pendidikan. Mari kita tidak menyerah dengan keadaan, kita terus melakukan inisiatif, pemerintah juga melakukan hal yang sama,” ungkap Sulkarnain Kadir.

Ia menyebut, 400 tablet yang dibagikan pihak SMPN 9 dan bantuan paket data dari salah satu operator seluler, dana pendidikan kepada siswa yatim serta yang berekonomi lemah agar bisa mendukung proses belajar siswa dari rumah.

“Mudah mudahan dengan program yang dilakukan pihak SMP 9 Kendari ini dapat memberikan contoh kepada sekolah-sekolah lain,” ujarnya.

Sulkarnain Kadir juga mengatakan saat ini sejumlah kelurahan sudah memiliki fasilitas internet dan bisa digunakan para siswa yang berdekatan dengan kantor kelurahan.

Senada dengan itu, Kepala sekolah SMPN 9 Kendari, Milwan berharap dengan adanya bantuan ini dapat memudahkan siswa untuk belajar dari rumah.

”Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini siswa dapat menggunakannya dengan baik guna untuk mempermudah proses belajar mengajar dari rumah masing-masing,” jelasnya.

Salah satu satu orang tua siswa, Amirudin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Saya selaku orang tua siswa dengan bantuan yang dibagikan ini kami sangat berterima kasih sebab dengan ini bisa membantu anak kami dalam proses belajar mengajar,” tuturnya. (3).

Terkini