oleh

Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi, Anggota Polsek Lantari Jaya Bolak Balik Antar Kecamatan

-NEWS-100 dibaca

Reporter: Hasrun
Editor: Sardin.D

Redaksi

BOMBANA – Demi menjaga warganya agar terhindar dari wabah virus Covid – 19, Bripka Yusri Darussalam, anggota Polsek Lantari Jaya, wilayah Polres Bombana harus bolak balik antar kecamatan, untuk melakukan sosialisasi tentang mengingatkan warganya agar mau disuntik vaksin Covid-19.

Menjadi anggota polisi, Bripka Yusri ditugaskan sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Desa Kalaero, Kecamatan Lantari Jaya dan Desa Tunas Baru, Kecamatan Raraowatu Utara, Kabupaten Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca Juga: Pemda Konsel Gelar Vaksinasi Massal Tingkat Pelajar Sebanyak 700 Siswa

Selain menjaga keamanan di tengah – tengah masyarakat. Ia juga terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat untuk kesehatan tubuh pada masa pandemi Covid – 19.

Brigadir Polisi Kepala ini setiap hari menggunakan motor dinas mengunjungi warganya di dua desa. Meski membagi waktu, ia gigih menjalankan tugasnya menjaga keamanan, dan menyampaikan pentingnya penggunaan vaksin kepada warga untuk kekebalan tubuh.

“Kami setelah ada jadwal vaksin, kami terus sosialisasi kepada masyarakat untuk hadir demi kesehatan, supaya wilayah ini terbebas dari wabah virus Corona,” kata Yusri saat vaksinasi di kantor Desa Tunas Baru, Senin 16 Agustus 2021.

Baca Juga: HUT RI, Pemprov Sultra Siap Laksanakan Vaksinasi Merdeka Persiapan Capai 98 Persen

Mengenakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) Yusri juga terlihat membantu petugas kesesatan untuk membenahi tempat pelaksanaan vaksinasi. Termasuk memasang spanduk bertuliskan “Vaksinasi Kemerdekaan” di Desa Tunas Baru.

“Kadang masyarakat kita kurang informasi, makanya, kita intens sosialisasi supaya mereka  jangan termakan isu hoaks soal vaksin,” kata dia.

Di Desa Tunas Baru kata Yusri, bersama stekholder setempat, mereka berupaya agar perangkat desa di desa tersebut di vaksin Covid -19. Demikian menurut dia, akan menjadi stimulus bagi masyarakat setempat untuk mau di suntik vaksin.

“Kalau semua perangkat desa sudah di vaksin. masyarakat juga akan mau untuk di vaksin. Mudah – mudahan semua berjalan lancar,” pungkasnya.

Terkini