oleh

Stand Expo RSUD Kendari Buka Pemeriksaan Kesehatan Gratis

-NEWS-41 dibaca

KENDARI – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari yang ke-191, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari membuka pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang bertempat di stand expo Lapangan Bola Benu-benua.

dr Ghiyas Rahmat selaku yang stay di stand tersebut mengatakan pemeriksaan kesehatan tersebut seperti USG, tekanan darah, gula darah dan golongan darah. Semuanya diperiksa tanpa dipungut biaya sepersenpun.

Baca Juga : Serikat Media Siber Indonesia Kecam Keras Penembakan Wartawan Al-Jazeera, Setelah Hari Kebebasan Pers se-Dunia

“Pemeriksaan kesehatan ini buka secara gratis dan umum. Jadi bagi yang ingin melakukan pada kesehatannya bisa datang di sini saja,” ujarnya, Kamis 12 Mei 2022.

Lebih Lanjut, ia menerangkan tidak tanggung-tanggung untuk yang melayani bagian USG pihaknya mendatangkan 3 dokter kandungan kebidanan untuk stay selama kegiatan itu berlangsung.

Baca Juga : Jurnalis Aljazeera Tewas di Tepi Barat, IJTI Ingatkan Ancaman Kemerdekaan Pers di Dunia

Selain itu, pasien yang melakukan konsultasi juga diberikan edukasi terkait hidup sehat dan pentingnya menjaga kesehatan. Dan bagi yang ingin menindak lanjuti kesehatannya tersebut maka akan diberikannya resep untuk dibeli ke apotek terdekat.

Sedangkan jadwal dibukanya pemeriksaan kesehatan gratis tersebut mulai dari jam 10.00 -21.00 Wita yang rencananya akan tersedia sampai berakhir kegiatan HUT Kota Kendari yang ke-191.

Diketahui, sebelumnya pemeriksaan kesehatan itu merupakan salah satu program dari Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir di Momen HUT Kota Kendari yang ke-191 itu.

Baca Juga : Abdurrahman Shaleh Sahkan Lima Anggota Komisi Informasi Sultra Hasil Fit and Proper Test   

“Sesuai arahannya pak Wali Kota kita disuruh bikin stand kemudian kita diminta untuk melakukan pelayanan sesuai apa yang kita bisa kita lakukan,” ucapnya.

Selanjutnya, dokter muda itu berharap bagi masyarakat Kota Kendari agar dapat lebih memperhatikan kesehatannya seperti melakukan pemeriksaan ke puskesmas-puskesmas terkhusus orang tua, sebab dalam usia lanjut orang tua rentan dengan gejala tekanan darah tinggi.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

Terkini