oleh

Sukseskan HPS ke-39, IAIN Kendari Bakal Pamerkan Kreasi Olahan Pangan Karya Mahasiswa

Reporter: Taswin Tahang
Editor: Kang Upi

KENDARI – Mendukung kesuksesan pelaksanaan Hari Pangan Nasional (HPS) ke 39 yang akan dibuka Presiden RI Joko Widodo pada 2—5 November 2019, Institut Agama Islam Kendari (IAIN) Kendari bakal pamerkan karya mahasiswa.

Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd. menjelaskan, IAIN Kendari akan ikut andil meramaikan HPS dengan membuka dan mengisi stand pameran di Eks MTQ Kota Kendari.

“Kami diminta untuk berkontribusi dalam bentuk membuka stand, jadi saya sudah mendisposisi surat beberapa minggu yang lalu agar IAIN memiliki stand,” kata Faizah Binti Awad kepada MEDIAKENDARI.com, Kamis (31/10/2019).

BACA JUGA:

Guru Besar Bidang Bimbingan Konseling jebolan UIN Alauddin Makassar ini juga menyatakan, produk yang akan dipamerkan yakni kreasi olahan pangan dan sampah pangan yang adalah hasil karya mahasiswa IAIN.

“Ada produk sagu, udang, dan kerajinan tangan yang merupakan sisa atau sampah dari bahan pangan yang dapat diolah kembali kemudian bisa ditampilkan di pameran”. Jelasnya.

Faizah juga menambahkan, bukan saja berkontribusi untuk mengisi stand pada pagelaran HPS, pihaknya juga akan mengikuti seluruh rangkaian acara HPS sebagaimana telah disusun.

“Tentu sebagai pimpinan akan mengikuti seluruh rangkaian acara yang kami sudah terima rundown-nya,” tutupnya. (B)

Terkini