oleh

Sukseskan Wakatobi WAVE 2022, Bank Indonesia Gelar Webinar

-NEWS-624 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kabupaten Wakatobi sebagai salah satu dari Sepuluh Destinasi Wisata Bali Baru turut mengalami penurunan angka kunjungan wisatawan selama Pandemi Covid 19.

Dalam rangka mendukung upaya pemulihan ekonomi melalui pengembangan sektor pariwisata, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Pemerintah Kabupaten Wakatobi, dan didukung oleh kementerian/lembaga terkait akan menyelenggarakan Webinar Nasional dengan tema “Pengembangan Pariwisata Wakatobi Menuju Destinasi Quality Tourism” sebagai salah satu rangkaian kegiatan Wakatobi WAVE 2022.

Kepala BI perwakilan Sultra, Doni Septadijaya mengatakan, Kabupaten Wakatobi sebagai salah satu dari sepuluh destinasi Wisata baru yang turut mengalami penurunan angka kunjungan wisatawan selama pandemi Covid 19.

“Merupakan upaya pemulihan ekonomi melalui pengembangan sektor pariwisata, dan melalui Webinar Nasional ini dengan tema “Pengembangan Pariwisata Wakatobi Menuju Destinasi Quality Tourism” sebagai salah satu rangkaian kegiatan Wakatobi Wave 2022,” ungkapnya, Kamis 10 November 2022.

Doni menambahkan webinar ini dilaksanakan pada Kamis, 10 November 2022, pukul 08.30 hingga 12.00 WITA dengan menghadirkan berbagai tokoh dan narasumber keren yang akan berbagi ilmu terkait pemulihan sektor pariwisata khususnya di Wakatobi.

Selanjutnya Doni, menuturkan adapun materi yang dibawakan yakni materi terkait peluang dan tantangan pengembangan wisata Kabupaten Wakatobi. Kemudian terkait pembangunan Pariwisata Kabupaten Wakatobi yang berkelanjutan, inklusif, dan tangguh.

“Ada juga materi terkait peran dan konsep pengembangan UMKM pendukung Pariwisata dalam membangun pariwisata Wakatobi yang berkelanjutan serta materi terkait peran dan konsep pengembangan komunitas pendukung Pariwisata dalam membangun Pariwisata Wakatobi yang berkelanjutan,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D