oleh

Sulkarnain Kadir Puji Kinerja Kejari Kendari 

-NEWS-55 dibaca

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir memuji kinerja Seksi Perdata dan Tata Usaha (Datun) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari.

Pujian itu dilontarkan Sulkarnain saat penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bersama Kejari Kendari di Rujab Wali Kota Kendari, Rabu 09 Maret 2022.

“Terbukti (Seksi Datun Kejari Kendari) mampu menuntaskan beberapa aset.  Menyelamatkan beberapa aset kita yang mendapatkan penuntutan dari pihak tertentu dan juga terbukti meningkatkan pendapatan daerah. Piutang yang selama ini susah kita tagih itu tertagih sekarang,” ucap Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Politisi PKS itu mengaku MoU itu juga berlaku di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Baca Juga : Pemprov Sultra Bakal Gelar Pasar Murah untuk Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng 

“Pendampingan dari kejaksaan negeri dalam hal ini fungsi Datun banyak memberikan manfaat bagi pemerintah kota,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kejari (Kajari) Kendari, Shierly Sumuan mengatakan MoU ini merupakan yang ketiga kalinya. Menurutnya, hal itu merupakan bidang bantuan hukum yang memiliki banyak manfaat atau faedah.

“Kita harapkan bisa berkontribusi juga dalam pembangunan Kota Kendari,” tutupnya.

 

Reporter : Dila Aidzin

Editor : Ardilan