NEWS

Sulkarnain : Kota Layak Huni dan KLA Dua Hal Tidak Terpisahkan

464
×

Sulkarnain : Kota Layak Huni dan KLA Dua Hal Tidak Terpisahkan

Sebarkan artikel ini
Suasana Gelaran rapat persiapan VLH KLA. (Foto: Ist)

KENDARI – Dalam rangka persiapan verifikasi lapangan hybrid (VLH) Kota Layak Anak (KLA) Kota Kendari tahun 2022, Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir gelar rapat persiapan di Media Center Rujab Wali Kota Kendari, pada Selasa 07 Juni 2022.

Rapat ini dilakukan untuk membahas kesiapan Kota Kendari dalam mengikuti VLH yang akan dilakukan pada Kamis, 09 Juni 2022 mendatang.

Sulkarnain mengatakan KLA menjadi salah satu fokus pemerintah kota (Pemkot) Kendari karena mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah daerah (RPJMD) dengan visi misi Kota Kendari yakni menjadikan Kendari sebagai Kota layak huni berbasis ekologi, informasi dan teknologi.

Baca Juga : Sandiaga Uno Dijadwalkan Tinjau Limbo Wolio

Untuk mewujudkan kota layak huni, Pemkot berupa mengakomodir hak anak dan menyediakan porsi bagi mereka, sehingga kota layak huni dan kota layak anak bisa tercapai karena keduanya berjalan beriringan.

“Saya kira kesadaran akan tanggungjawab terhadap anak-anak kita ini sudah terinternalisasi dalam diri kita. Karena kita semua ini adalah orang tua,” ujarnya.

Lebih lanjut politisi PKS ini meminta agar semua pihak yang terlibat dalam penilaian ini agar tidak mengejar penghargaan semata namun bagaimana indikator penilaian benar-benar dilakukan di lapangan secara nyata bukan hanya sebatas administratif.

“Diharapkan juga agar semua stakeholder bahu membahu dalam melengkapi semua indikator sesuai kewenangan masing-masing,” pungkasnya.

 

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page