NEWS

Sulkarnain Kukuhkan ASPEKLUR Sebagai Wadah Komunikasi Lurah dan Camat

665
×

Sulkarnain Kukuhkan ASPEKLUR Sebagai Wadah Komunikasi Lurah dan Camat

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kendari saat memberikan sambutan (Foto: Dila Aidzin/MK)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengukuhkan pengurus Asosiasi Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan (ASPEKLUR) Kota Kendari periode 2022-2024 pada salah satu restoran yang ada di Kota Kendari pada Kamis, (16/06/22).

Sulkarnain, mengatakan, tujuan ASPEKLUR dibentuk sebagai wadah komunikasi agar masing-masing kecamatan atau kelurahan dapat berbagi dalam asosiasi.

“Misalnya kecamatan atau kelurahan tertentu itu bisa sharing pengalaman dengan teman-teman. Camat inikan ada yang sudah lama, ada yang baru, ada yang mungkin juga pengalaman atau basicnya di bidang tertentu itu bisa sharing,” jelasnya saat diwawancarai awak media.

Baca Juga : Dugaan Monopoli PT KSI Jety Puluhan Masyarakat Demo di DPRD Kolut

Lebih lanjut, politikus PKS ini mengharapkan dengan dibentuknya ASPEKLUR para anggotanya dapat bertukar informasi maupun pengalaman.

“Sekaligus saling menguatkan, saling membantu ya tentunya tidak bisa jalan sendirian. Kecamatan dan kelurahan harus saling mensupport satu dengan yang lainnya,” tutupnya.

Senada dengan yang diungkapkan Wali Kota Kendari, Ketua ASPEKLUR, Sentosa menuturkan ASPEKLUR ini hadir sebagai wadah kecamatan dan kelurahan atau perpanjangan tangan dari pemerintah untuk mensosialisasikan program pemerintah di lapangan kepada masyarakat.

Baca Juga : DPM-PTSP Konsel Identifikasi Masalah yang Dihadapi Pelaku Usaha

“Tujuan akhirnya, kami berhimpun sebagai wadah untuk menyatukan potensi yang dimiliki semua teman-teman camat maupun lurah dalam rangka membangun akselerasi di bidang pembangunan sekaligus menjadi pionir ditengah masyarakat,” bebernya.

Lebih lanjut, Sentosa menginginkan ASPEKLUR dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun anggota. Selanjutnya, ia mengharapkan dengan adanya ASPEKLUR bisa menjadi solusi dalam melaksanakan tugas yang menemui masalah.

“Kami juga menaruh harapan kepada semua teman-teman bisa bersinergi lagi, dan juga bisa menjadi jembatan kepentingan teman-teman dalam melaksanakan roda pemerintahan utamanya terkait permasalahan yang dihadapi,” kata Sentosa.

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page