NEWS

Sulkarnain Serahkan Bantuan untuk UMKM di Kecamatan Kambu 

776
×

Sulkarnain Serahkan Bantuan untuk UMKM di Kecamatan Kambu 

Sebarkan artikel ini
Tampak Walikota Kendari saat memberikan bantuan ke warga

KENDARI – Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir menyerahkan bantuan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kendari yang berada di kecamatan Kambu Kamis, 24 Februari 2022.

Bantuan tersebut diserahkan dengan didampingi pihak Baznas kepada 28 pelaku UMKM yang juga dirangkaikan dengan penyerahan kartu Jaminan Sosial Kesehatan atau Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Sulkarnain mengatakan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan kolaborasi antara Baznas dan Dinsos Kendari untuk membantu masyarakat.

“pemberian bantuan ini merupakan wujud kesungguhan Pemerintah Kota Kendari dalam memberikan perhatian kepada masyarakat sesuai dengan porsinya,” ujarnya.

Baca Juga : Pemkot Kendari Salurkan Bantuan Modal untuk UMKM 

“Dengan kembali maraknya Covid-19 varian omicron, masyarakat perlu mendapat perhatian dan sentuhan dari Pemkot Kendari salah satu bentuknya adalah, ini kita mendorong masyarakat untuk tetap optimis walaupun situasinya tidak mudah, tapi mudah-mudahan dengan sedikit bantuan ini yang diberikan lewat Baznas dan Dinas Sosial untuk masyarakat tetap survive,” tambahnya.

Sulkarnain mengharapkan penyaluran zakat dapat lebih diporsikan kepada ekonomi produktif dan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk pengembangan usaha.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Abdul Rauf mengatakan, di awal tahun ini Pemerintah Pusat dan Pemkot Kendari menyalurkan bantuan pada masyarakat.

“Bahwa Kartu Indonesia Sehat (KIS) ini berjumlah 1.500 kepala keluarga seKota Kendari boleh dikatakan 100 persem sudah tersalur,” ujarnya.

Rauf juga berharap, para penerima bantuan agar benar-benar dimanfaatkan dengan sesuai kebutuhan mendasar.

Penulis : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page