Sultra Bakal Kirim 11 Cabor ke PON Papua

Reporter: Taswin Tahang / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang bakal dilaksanakan di Jayapura akan diikuti oleh atlet-atlet pilihan asal Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua KONI Sultra, Agista Ariyani Bombay menyebut Sultra bakal mengisi 11 cabang lomba yang diharapkan dapat membuat harum nama Sultra.

“Softball, dayung, muaythai, taekwondo, bermotor, pencak silat, bulutangkis, karate, sepak takraw, selam dan atletik” paparnya saat ditemui di Rujab Gubernur Sultra, Minggu 10 Mei 2020.

Namun karena ditundanya pagelaran PON 2020 oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H Joko Widodo hingga Oktober 2021 maka atlet asal Sultra dirumahkan.

Iya juga berharap seluruh atlet serta official yang berjumlah kurang lebih 144 orang agar tetap menjaga stamina sehingga pandemik Covid-19 tidak mempengaruhi kesehatan para atlet.

“Atlet untuk tetap menjaga kesehatan dengan mengisolasi diri di rumah jangan terlalu banyak keluar kalau tidak benar-benar penting, kecuali untuk melakukan latihan itu pun harus tetap memperhatikan standar-standar kesehatan yang berlaku,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pekan Olahraga Nasional (PON) merupakan pesta olahraga nasional Indonesia yang diadakan setiap empat tahun sekali dan diikuti seluruh provinsi di Indonesia.

Pada PON 2020 di Papua ini, ada 37 cabang olahraga yang diperlombakan seperti Aerosport, akuatik, anggar, angkat besi/angkat berat/binaraga, atletik, baseball/softball, bermotor, biliar, bola basket, bola tangan, bola voli.

Kemudian, bulutangkis, catur, cricket, dayung, gulat, hoki, judo, karate, kempo, layar, menembak, muaythai, panahan, panjat tebing, pencak silat, rugby seven.

Selanjutnya selam, senam, sepak bola dan futsal, sepak takraw, sepatu roda, taekwondo, tarung derajat, tenis, tinju dan yang terakhir wushu. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total