oleh

Sultra Cari Bibit Atlet Melalui Kejurda Dayung Junior

-FEATURED, Kendari, OLAHRAGA-158 dibaca

KENDARI – Untuk mencari bibit-bibit atlet dayung baru yang berbakat, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksankan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Dayung Junior Tahun 2017 di Kota Kendari, Kamis (28/12).

Ketua Panitia Kejurda, Muh Idham Hata mengatakan, bahwa kegiatan Kejurda tersebut bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet dayung yang baru.

“Kami cari bibit-bibit baru sebagai pelapis atlet senior yang berprestasi,” ujarnya saat ditemui di lapangan kerjuda dayung junior.

Dalam Kejurda Dayung Junior, lanjut Muh Idham Hata, bisa mendapatkan atlet muda yang berprestasi dan bisa mewakili Sultra nantinya.

“Selama ini atlet junior tidak kelihatan prestasinya karena tenggelam dengan prestasi atlet senior,” tuturnya dengan nada yang tegas.

Muh Idham Hata menambahkan, satu hari berjalannya Kejurda ini, telah ada beberapa atlet muda yang dilirik dapat berprestasi nanti.

Muh Idham Hata juga berharap kedepannya akan muncul atlet muda yang berbakat di Sultra yang dapat mengikuti PON di Tahun 2024.

“Kami mempersiapkan atlet junior yang berprestasi untuk mengikuti PON (Pekan Olahraga Nasional) di Tahun 2024 nantinya. Saya berharap PON di Tahun 2024 nantinya akan muncul dari sini,” harap Idham.

Reporter: Hendrik B
Editor: Kardin

Terkini