Pelantikan 20 Anggota DPRD Kabupaten Buton Utara periode 2019 - 2024 di Gedung Islamic Center, Rabu, 16/10/2019 oleh Ketua Pengadilan Negeri Raha, Catur Prasetyo, SH., MH.

20 Anggota DPRD Butur Dilantik

Reporter: Safrudin Darma

Editor: La Ode Adnan Irham

BURANGA – 20 Anggota DPRD Kabupaten Buton Utara (Butur) periode 2019 – 2024 resmi bertugas setelah diambil sumpah dan janjinya di Gedung Islamic Center, Rabu (16/10/2019) oleh Ketua Pengadilan Negeri Raha, Catur Prasetyo SH MH.

DPRD Butur sepakat menunjuk Diwan SPd dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Ketua Sementara dan Ahmad Afif Darvin SH dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Wakil Ketua Sementara.

Diwan dalam sambutannya berjanji diperiode mereka, DPRD Butur makin baik dan mendukung penuh kinerja pemerintah demi kesejahteraan masyarakat Butur. Terutama menampung aspirasi masyarakat untuk direalisasikan dan diwujudkan.

“Kami juga akan meningkatkan tanggungjawab sebagai anggota legislatif yang lebih unggul dan profesional dalam memegang aturan sesuai sumpah dan janji kami,” paparnya.

Ahmad Afif Darvin di tempat yang sama menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang mempercayainya hingga dilantik. Ia mengajak seluruh anggota DPRD Butur bekerja demi kepentinhan daerah dan masyarakat Butur.

“Dengan jabatan ini saya memiliki tugas yang sangat besar dan itu harus dihadapi. Saya juga tak mengira bahwa nama saya masuk dalam unsur pimpinan,” katanya ketika diwawancarai usai pelantikan.

Baca Juga:

Bupati Butur, Abu Hasan berharap 20 anggota legislatif baru dapat mengemban amanah yang diberikan dan bekerja demi kepentingan rakyat, bukan kepntingan pribadi. Terpenting, kata Abu Hasan, perjuangkan aspirasi masyarakat karena itu menjadi tugas dan tanggungjawab wakil rakyat.

“Kedepannya daerah ini bisa lebih maju lagi di tangan anggota legislatif yang baru ini. Saya mengajak kepada anggota dewan yang terpilih menjaga prilaku dan selalu bijak kepada masyarakat. Apalagi masyarakatlah yang menjadikan kita seperti ini,” katanya. (A)

Berikut 20 Anggota DPRD Butur periode 2019 – 2024

1.Sujono Amd (Golkar)
2.La Ode Musyafiun SE (PKPI)
3.Diwan SPd (PAN)
4.La Djiru SE MSi (PAN)
5.Hj Hasryani Ali (PAN)
6.Ahmad Afif Darvin SH (PDIP)
7.Lis Sustini (PDIP)
8.Muhammad Trina Jaya (PKB)
9.Rustamin (PKB)
10.Septi Rahma Amd Kep (Golkar)
11.Rahman SKM Mkes (PKB)
12.Nasri (Demokrat)
13.Mazlin AMd Pely (Demokrat)
14.Alias Dady Agusman SPi (Gerindra)
15.Dewi Sry Muliana SPd (PKS)
16.Josri SPd (PAN)
17.Muhammad Muslimin Isi (PDIP)
18.Abdul Mustarif Saleh (Golkar)
19.Fatriah SPd (PDIP)
20.H Muh Rukman Basri Z SE (PAN)

Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe