Foto bersama Janda Lansia dan anak -anak Alumni SMA 1 Rumbia 2009,Jum'at 24/5/2019(Foto:Hasrun).a

Alumni SMA Rumbia Bagikan Sembako Untuk 24 Janda Lansia di Bombana

Reporter: Hasrun

Editor : Kang Upi

RUMBIA – Tidak berhenti menabur kebaikan di bulan Ramadhan, nampaknya menjadi komitmen Alumni SMA 1 Rumbia lulusan tahun 2009. Komitmen ini salah satunya diwujudkan dengan membagikan sembako bagi Janda Lanjut Usia (Lansia) di wilayah Bombana.

Sebelum ini, para alumni juga terlibat dalam penggalangan dana untuk menyantuni bayi asal Kabaena Barat yang lahir prematur dengan kondisi usus diluar perut beberapa waktu lalu.

Kordinator Alumni SMA Rumbia Tahun 2009 Saharuddin menuturkan, aksi sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk kepekaan terhadap sesama warga, khususnya Janda Lansia yang tinggal di wilayah Bombana.

“Jadi kita bagi beberapa titik yang sudah kita tentukan yang kita bagikan sembako, ini kan bulan ramadan dan hanya datang sekali dalam satu tahun kita manfaatkan itu,” terang Saharuddin kepada mediakendari.com, Jum’at (24/5/2019).

Ia juga menjelaskan, untuk membeli sembako yang dibagikan kepada para janda lansia di daerah itu, para Alumni SMA Rumbia lulusan 2009 bergotong royong untuk mengumpulkan uang dengan cara patungan.

“Kita kumpul-kumpul uang, tapi kita tidak tentukan berapa besarannya, seikhalasnya saja. Alhamdulilah cukup untuk kita beli sembako untuk 24 orang warga,” ucapnya.

Salah seorang janda lansia yang menerima sembako yakni Suriah, asal Desa Talabente Kecamatan Rumbia. Ia mengaku senang atas pemberian bingkisan sembako dari alumni SMA Rumbia itu.

“Alhamdulillah kita senang, dikasi susu beras sirup, gula teh dan juga minyak goreng,” tutup Suriah. (A)

error: Content is protected !!