Bupati Butur, Abu Hasan (kanan) saat memberikan hadiah kepada para peserta yang meraih juara pada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan/diperlombakan, Kamis, (29/08/2019). (Foto: Mediakendari.com/Safruddin Darma/A)

Bupati Butur Minta Warga Jaga Persatuan dan Kesatuan

Reporter: Safrudin Darma
Editor : Kang Upi

BURANGA – Bupati Butur Abu Hasan mengingatkan pentingnya nilai persatuan dan kesatuan untuk terus dihidupkan.

“Apabila semangat persatuan ini hilang akan mahal menanggung akibatnya baik secara sosial dan ekonomi kemasyarakatan,” kata Abu Hasan saat menutup lomba olahraga tingkat Kecamatan Kulisusu di Barel Coffee Shop, Kamis (29/8/ 2019).

Ia meminta warga menjaga nilai persatuan dan kesatuan ini agar berkesinambungan serta untuk menghindari konflik, di tengah masyarakat.

Abu Hasan juga menjelaskan jika hari kemerdekaan harus disemarakkan dengan lebih meriah dari peringatan yang lain.

“Kemerdekaan itu penting dibumikan karena tanpa ada kemerdekaan saat ini kita tidak dapat menikmati kebebasan,” tambahnya.

Abu Hasan juga menuturkan bahwa agar tidak ada lagi penjajah yang memecah belah bangsa Indonesia maka setiap tahun harus menyemarakkan momen HUT RI.

Proklamasi itu, kata Abu Hasan, mengantarkan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Butur untuk menuju kesejahteraan.

Baca Juga:

Mengisi kemerdekaan, lanjut Abu Hasan, dirinya mengingatkan seluruh jajaran birokrasi untuk membekali diri melalui pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Semoga kekompakkan terus terjalin, dengan persatuan dan bahu-membahu kita bisa menuntaskan permasalahan yang ada,” pungkasnya. / C

error: Content is protected !!