Suasana pemuatan logistik di Helikopter yang akan disalurkan di Kecamatan Latoma dan Asinua. Foto: Jaspin/mediakendari.com/A

Dua Kecamatan Terisolir di Konawe, Distribusi Logistik Terpaksa Gunakan Helikopter

Reporter : Jaspin

Editor : Taya

UNAAHA – Dua kecamatan terisolir yang terdampak banjir yakni Kecamatan Latoma dan Asinua, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini mulai di distribusikan bantuan logistik, Senin (17/6/2019) melalui jalur udara dengan menggunakan helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Menurut keterangan dari Komandan Tim Tanggap Darurat dan Bencana Kabupaten Konawe, AKBP Muhammad Nur Akbar, SH, SIK, MH, kepada sejumlah media menjelasakan, saat ini kondisi warga di Kecamatan Latoma, masih dalam keadaan aman, sehingga dengan adanya bantuan Helikopter BNPB RI bantuan logistik dapat segera tersalurkan.

“Dengan adanya bantuan Helikopter dari BNPB, maka kita terbantukan untuk pengiriman logistik di dua kecamatan,” ucap Akbar kepada sejumlah media, Senin (17/6/2019).

Kata Akbar, dengan adanya bantuan helikopter tersebut dapat mempercepat penyaluran logistik khususnya di titik-titik yang jarak tempuh terlalu lama.

“Walaupun daerah itu terjangkau, tapi kalau memakan waktu, terpaksa kita manfaatkan helikopter saja, agar masyarakat cepat mendapatkan bantuan,” tuturnya.

“Terdampak banjir itu bukan saja karena terkena banjir tetapi aksesnya yang susah untuk dilalui, sehingga kita kategorikan sebagai terdampak banjir,” tambahnya.

Kata dia, berdasarkan informasi kondisi air di Hulu Sungai saat ini sudah mulai normal. (a)

Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe