Iklan Ramadhan Kominfo

Kepala Puskemas Wakorut( Zhamani) berfoto bersama dengan peserta pedilatihan Dokter Kecil./b

Pelatihan Dokter kecil dan Tim UKS di Puskesmas Wakorut

Reporter: Safrudin Darma

Editor : Kang Upi

LABUAN – Puskemas Kecamatan Wakorumba Utara (Wakorut) Kabupaten Buton Utara (Butur) mengadakan pelatihan dokter kecil dan membentuk duta kesehatan di sekolah, Selasa,(15/5/2019).

Iklan kONAWE

Kegiatan ini diselenggarakan di Puskesmas Wakorumba Utara dan dipandu Kepala Puskesmas Wakorumba Utara, Zhamani S,Kep, didampingi dr.Abdul Suparman, dan drg Hartini.

Kepala Puskesmas Wakorumba Utara, Zhamani S,Kep mengatakan pelatihan dokter kecil ini sebagai awal dari kegiatan jambore dokter kecil.

Baca Juga :

“Kegitan ini bertujuan membentuk duta Kesehatan di sekolah untuk menggalakkan kebersihan diri, lingkungan dan PHBS. Sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan dan menciptakan lingkungan yang sehat,” jelasnya.

Dalam pelatihan ini, kata Zhamanai, peserta dibekali pengetahuan tentang Gizi, P3K, UKS, Napza dan Rokok, Imunisasi,Kesehatan perorangan dan Lingkungan, Kesehatan Mata dan Tslinga, zerta PHBS.

“Kedepannya ada sekolah di Wakorut yang mengikuti seleksi dokter kecil award yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh pemerintah Pusat,” pungkasnya. (B)

error: Content is protected !!