Tim gabungan Basarnas Kendari berhasil menemukan penambang pasir yang tenggelam di sungai roraya Konawe selatan, Senin (18/03/2019) sekitar pukul 17.20 wita. (Dok. Basarnas Kendari)

Tenggelam di Sungai Roraya, Penambang Pasir Asal Konsel Ditemukan Meninggal

Editor : Def

KENDARI – Yusdin (18) warga Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaporkan tenggelam di sungai Roraya, Minggu (17/03/2019) kemarin, berhasil ditemukan pada Senin (18/03/2019) sekitar pukul 17.20 wita dalam keadaan meninggal dunia.

Jenazah penambang pasir itu ditemukan kurang lebih 500 meter dari Tempat Kejadian Musibah (TKM), saat itu tim gabungan yang sedang melakukan pencarian melihat rambut korban dipermukaan air, sehingga korban langsung di evakuasi.

Humas SAR Kendari, Wahyudi membenarkan penemuan korban tenggelam di sungai roraya, Konsel. Kata dia, setelah korban berhasil di evakuasi jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

“Korban ditemukan sekitar pukul 17.20 wita sekitar 500 meter dari lokasi dia dilaporkan tenggelam. Saat ditemukan korban sudah meninggal dunia, dan kini sudah diserhakan kepada keluarganya,” terangnya, Senin (18/03/2019) melalui rilis WhatsApp-nya.

Dengan ditemukannya korban tersebut, operasi SAR terhadap satu orang tenggelam di sungai Roraya, Kabupaten Konawe selatan dinyatakan selesai dan ditutup.

“Unsur-unsur terlibat dalam pencarian korban yakni Basarnas Kendari, Polsek Tinanggea, Babinsa Tinanggea, BPBD Konsel, Manggala agni, serta masyarakat setempat. Setelah korban berhasil ditemukan tim yang melakukan pencarian telah kembali di kesatuannya masing-masing,” tutupnya.