Pengambilan sumpah atas tiga unsur pimpinan defenitif DPRD Muna oleh Kepala Pengadilan Negeri Raha, Catur Prasetyo. Foto: MEDIAKENDARI.com/Erwino/B

Tiga Unsur Pimpinan DPRD Muna Dilantik

Reporter: Erwino
Editor: Taya

MUNA – Tiga unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2019—2024 akhirnya dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Raha, Catur Prsetyo, Kamis (7/11/2019). Mereka adalah, La Saemuna sebagai Ketua DPRD, Cahwan dan Muhammad Natsir Ido sebagai Wakil Ketua DPRD.

iklan KOminfo

La Saemuna mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Muna yang telah memberikan kepecayaan kepada dirinya hingga bisa menduduki kursi pimpinan di lembaga perwakilan rakyat itu. Mewakili anggota dewan lainnya, ia berjanji bakal memperjuangkan aspirasi masyarakat serta menjaga amanah yang telah diberikan.

“Tugas kami sebagai corong aspirasi masyarakat akan dilaksanakan secara optimal. Insya Allah amanah ini akan kami jalankan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata La Saemuna usai diambil sumpahnya.

BACA JUGA:

Ketua DPC Hanura Muna ini juga mengatakan, hubungan kemitraan antara legislatif dan eksekutif mesti terjalin harmonis. Jangan ada unsur politik yang menyebabkan perbedaan pendapat hingga tak menemui solusi.

“Kemitraan antara DPR dan pemerintah harus dijaga dan ditingkatkan demi kepentingan masyarakat. Jangan dilihat dari unsur politik, tapi sebagai tanggung jawab kepada masyarakat,” imbuhnya.

Bupati Muna, LM Rusman Emba melalui wakilnya, Malik Ditu mengatakan, sinergitas antara Pemda, DPR dan pemangku kepentingan lainnya dibutuhkan agar selalu bersama mewujudkan aspirasi masyarakat.

“Harus bersifat kolektif meski ada perbedaan pendapat. Semua demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah. Makanya dibutuhkan sinergitas yang baik,” tukasnya. (B)

Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe