Surunuddin Apresiasi Desa Wunduwatu yang Sukses Gelar Pilkades Tanpa Politik Uang

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga, mengapresiasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Wunduwatu Kecamatan Andoolo yang sukses digelar tanpa Politik uang.

Surunuddin Dangga mengatakan, Desa Wunduwati adalah salah satu desa yang menggelar sayembara untuk menghindari politik uang atau keturunannya agar menciptakan Pilkades yang bersih tanpa kecurangan.

“Hal seperti ini patut kita apresiasi dan dijadikan salah satu contoh desa yang melaksanakan demokrasi yang baik tanpa Money Politic,” ujar Surunuddin saat ditemui diperingatan Hari Amal Bakti ke 74 Kemenag Konsel pada, Jumat (3/1/2020).

Dengan demikian lanjut Surunuddin, masyarakat saat ini mulai sadar untuk berdemokrasi dengan baik, melalui cara tanpa politik uang.

“Sudah banyak desa yang menerapkan hal seperti itu, seperti Desa Jati Bali di Kecamatan Ranomeeto Barat dan ini sebenarnya tergantung dari para kandidat, kalau niatnya duduk bersama tidak ada yang melakukan, pasti akan sukses menggelar Pilkades tanpa uang,” ucap Surunuddin.

BACA JUGA :

Surunuddin berharap, ke depan desa-desa ini bisa menjadi contoh demokrasi yang baik dan menjadi harapan bangsa, sehingga tidak dikatakan lagi demokrasi hal mahal, karena orang berbicara tentang program.

“Jadi pemimpin yang dipilih secara murni sesuai hati nurani dan pilihan masyarakat, tanpa ada campur tangan dan kecurangan,” tutupnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total