NEWS

Surunuddin Pimpin Sertijab Sekda Konawe Selatan

619
×

Surunuddin Pimpin Sertijab Sekda Konawe Selatan

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga saat pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Sekretaris Daerah Konsel, dari pejabat lama H Sjarif Sajang kepada Sitti Chadidjah di Auditorium kantor Bupati, Senin 20 Juni 2022.

Surunuddin Dangga mengatakan daerah berbangga pernah memiliki Jenderal PNS seperti Sjarif Sajang dengan karir sempurna. Dirinya berharap hal itu bisa menjadi motivasi bagi ASN lingkup Pemda Konsel.

“Terima kasih kepada pak Sjarif Sajang yang telah membantu saya selama lebih dari lima tahun. Sesuai aturan yang ada, jabatan Sekda selama lima tahun. Dapat diperpanjang setelah dievaluasi kinerja. Jadi jangan ada pemikiran aneh aneh. Karena kita berjalan berdasarkan aturan yang ada,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menegaskan agar pegawai lingkungan Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan meningkatkan kerjasama. Tak bisa lagi bekerja sendirian. “Sinergitas harus terus dibangun, khususnya kepala OPD. Jangan ada kepala OPD yang jalan sendiri apalagi melalaikan koordinasi. Kita harus bersatu padu membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Selanjutnya ia menjelaskan terkait ditunjuknya kepala BKPSDM Konsel, Sitti Chadidjah sebagai pejabat Sekretaris Daerah. Mengingat dua tugas penting Sekda saat ini adalah menjalankan asesmen.

Baca Juga : Wabup Konawe Selatan Minta Tiga Versi KNPI Bisa Kolaborasi

“Dua asesmen yang harus dilaksanakan yakni asesmen OPD dan asesmen Sekda. Makanya yang menjabat adalah Kepala BKPSDM. Karena berpengalaman, memiliki komunikasi ke KASN dan BKN. Artinya agenda besar ini bisa berjalan lancar demi kesinambungan pembangunan daerah,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Sjarif Sajang mengungkapkan pesan dan kesannya selama menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Selatan. Sjarif berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Konsel serta seluruh jajaran Pemeritnah Daerah yang telah mendukung selama melaksanakan tugasnya sebagai Sekda.

“Saya selalu ingat pesan pak Bupati Surunuddin Dangga bahwa selama menjalankan tugas harus ikhlas dan menjaga integritas. Dan saya berharap seluruh kawan-kawan ASN lingkup Pemda Konsel menjalankan amanah sebaik mungkin. Demi mewujudkan visi dan misi bersama,” ungkapnya.

Baca Juga : Pj Bupati Ubah Pelaksanaan HUT Kabupaten Mubar, ini Alasannya

Tak lupa dirinya meminta maaf apabila selama menjabat ada hal hal yang kurang berkenan. “Sebagai filter terakhir kepala daerah bukan suatu hal yang mudah, penuh tanggung jawab didalamnya. Dinamika dalam melaksanakan penugasan ini saya rasakan dan menjadi pengalaman yang luar biasa. Alhamdulillah saya diberikan kesempatan menjalankan tanggung jawab ini sampai akhir, pada serah terima jabatan,” ujarnya.

Sementara itu sebagai penjabat Sekda Konsel, Sitti Chadidjah mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan yang telah memberikan amanah yang besar untuk mengemban tugas sebagai pejabat Sekretaris Daerah.

“Saya yakin tugas ini dapat kita wujudkan dan dilaksanakan, apabila kita semua khusunya para kepala OPD dapat bekerjasama dan bersinergi. Dengan penuh hormat saya juga mengharapkan petunjuk, dukungan maupun teguran dari pimpinan daerah dalam bekerja,” ucapnya.

Penulis : Erlin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page