oleh

Suzuki Ignis Masih Dominasi Penjualan di Sultra

KENDARI – Salah satu produk Suzuki yang sangat digemari dan menjadi pilihan utama masyarakat yakni Suzuki Ignis yang mampu mendongrak penjualan hingga 65 persen.

Marketing Head PT Megahputra Kendari Rahmad La Dae mengatakan, Suzuki Ignis masih mendominasi penjualan suzuki dari semua produk city car Suzuki. Dimana kontribusi penjualan sebesar 65 persen.

“Ignis masih menjadi pilihan utama masyarakat Sultra disegmen mobil city car khususnya Kota Kendari. Ignis perhari terjual 1 unit jika di rata-ratakan per bulan,” ujarnya saat ditemui dikantornya, Jumat (28/09/2018).

Dirinya berharap, tingginya animo masyarakat memiliki prodak tersebut karena adanya berbagai fitur dan kelebihan dari produk tersebut. Saat ini yang lagi trend jasa transportasi sehingga warga Sultra dipermudah untuk melakukan pembelian, karena market di sultra berdasarkan analisa mereka lebih suka yang DP rendah ketimbang cicilannya yang rendah.

“Tidak jadi masalah jika cicilan tinggi asal DP yang rendah,” ucapnya.

Dia menambahkan, adanya grab di Sultra mempengaruhi kenaikan penjualan mobil suzuki karena suzuki punya mobil passenger yang murah, Dp rumah dan kemudian untuk bahan bakar satu-satunya paling sering mengumumkan berapa penggunaan bahan bakar untuk setiap mobilnya itulah suzuki, karena paling hemat.

“Olehnya itu, orang membawa grab dengan mengejar keuntungan dan otomatis dicari yang paling hemat, opsi hematnya,”jelasnya.

Katanya, Ignis punya penjualan besar ketika ada grab, untuk perbandingan sebelum ada gra. Dan setelah ada grab sekitar 25 persen peningkatannya.
Menyikapi hal tersebut Ignis tak hentinya memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan DP rendah Rp 14 juta promo pada September hingga Oktober 2018 ini.

“Promo ini mudah-mudahan menjadi daya dongkrak penjualan ignis meskipun ignis sampai saat ini untuk di kelasnya city car itu masih pimpin kelas diantara semua brand apalagi dengan DP yang rendah,” tutupnya.(B)

Reporter: Waty

Terkini