SYL Dipanggil ke Istana, Ketua Komandan Sultra Apresiasi Jokowi

Reporter: Rahmat R
Editor: La Ode Adnan Irham

JAKARTA – Mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dua periode, Syahrul Yasin Limpo (SYL) memenuhi panggilan Presiden Jokowi ke Istana Negara, Selasa (22/10/2019) pagi. Dari isu yang beredar, pria yang akrab disapa Komandan ini akan menjabat salah satu menteri kabinet Jokowi jilid II ini.

Ketua Relawan Komandan Sulawesi Tenggara (Sultra), Tri Febriyanto, SYL bertemu Presiden Jokowi dan membahas beberapa topik.

“Kami tadi di Istana bersama bapak SYL. Bapak bercerita banyak dengan Pak Presiden,” katanya saat ditemui di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

“Komandan dipanggil di istana negara, dan diwawancara dengan Jokowi, dia dimintai tanggapan terkait bagaimna bisa membantu masyarakat Indonesia sejatera dan terpenuhi kebutuhan dasarnya,” sambung pria yang akrab disapa Buyung ini.

Sebagai, Ketua Relawan Komandan Sultra, ia bangga dan mengapresiasi pilihan Presiden Jokowi yang ditujukan kepada SYL sebagai salah satu menteri.

“Kami pasti menilai apa yang dipilih bapak Presiden Jokowi untuk Pak Syahrul Yasin Limpo ini adalah pilihan yang tepat, mengingat, bapak SYL memiliki karir politik yang sangat komplit mulai dari jenjang lurah hingga Gubernur Sulsel dua periode. Dan kami sangat bangga,” terang Buyung usai mendampingi SYL di Istana.

BACA JUGA:

Ia juga membeberkan, SYL sudah pasti mendapat satu kursi menteri, namun belum diumumkan menteri apa.

“Insya Allah Pak SYL sudah dapat satu kursi, tapi pengumuman akan disampaikan Pak Presiden secara resmi,” beber kader HMI itu. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total