NEWS

Tahun Depan, Pemkab Konawe Selatan Prioritaskan Empat Program Pembangunan 

455
×

Tahun Depan, Pemkab Konawe Selatan Prioritaskan Empat Program Pembangunan 

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Pemerintah Daerah Konawe Selatan (Konsel) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023. Dalam giat tersebut disebutkan empat prioritas pembangunan di Konsel.

Musrenbang ini turut dihadiri Kepala Bapedda Sultra Robert J Maturbongs, unsur forkopimda Konsel, pejabat eselon II dan III, Camat dan delegasi Kecamatan se Kabupaten Konsel, Kamis 24 Maret 2022.

Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga melalui Sekda, Sjarif Sajang beberkan empat prioritas pembangunan di Konsel. pertama meningkatkan kualitas sumber daya manusia, penguatan perekonomian berbasis pedesaan, penguatan tata kelola pemerintahan dan peningkatan insfrastruktur dasar.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo mengungkapkan, pihaknya komitmen mengawal pembangunan daerah. Salah satu instrumen yang disiapkan adalah gelaran rapat kerja antara eksekutif dan legislatif.

“Rapat kerja berbeda dengan RDP. Didalamnya lebih kepada sinkronisasi antara DPRD dan Pemkab khususnya OPD di Konsel. Apa yang jadi masalah teman-teman OPD dan apa yang bisa DPRD bantu,” jelas Irham.

 

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page