oleh

Tambah Dua Kali Lipat, Positif Corona di Sultra jadi 167

Reporter: Febi Purnasari / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Warga Sultra yang positif terjangkit Virus Corona bertambah lebih dari dua kali lipat, Rabu 13 Mei 2020 hingga pukul 17.00 WITA. Setelah tambah 91 kasus baru, total yang positif menjadi 167 orang.

Juru bicara (Jubir) Gustu Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal mengatakan ada 91 tambahan kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dengan catatan satu kasus luar wilayah.

Kasus baru ini terbanyak dari Kabupaten Bombana 60 orang, 59 eks penumpang KM Dorolonda. Disusl Kota Kendari 14 orang, Kabupaten Wakatobi enam orang, yang juga eks penumpang KM Dorolonda.

Kemudian Kabupaten Konawe empat orang, Kabupaten Konawe Selatan tiga orang, Kabupaten Kolaka Timur dua orang dari klaster Ijtima Gowa kontak erat dengan kasus positif sebelumnya.

“Kabupaten Kolaka Utara satu orang, ini adalah PDP yang meninggal dunia beberapa hari yang lalu hasilnya positif,” ujar La Ode Rabiul Awal.

Data sebaran kasus Covid-19 kabupaten/kota se-Sultra

Adapun satu Kasus baru luar wilayah, ia menyebutkan yakni seorang laki-laki 39 tahun domisi atau asal dari pulau Menui, Morowali Sulawesi tengah.

Selanjutnya terkait kasus sembuh baru, La Ode Rabiul Awal juga mengatakan yakni perempuan 57 tahun domisili Kota Kendari.

“Ini merupakan kasus Sultra ke 29 yang memiliki kontak erat dengan kasus nomor 16,”katanya.

Selain itu juga, terkait Orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 171 kasus, Orang tanpa gejala (OTG) 906 kasus, dan Pasien dalam pengawasan (PDP) 18 kasus.

Perlu untuk diketahui, total kumulatif kasus konfirmasi positif Corona di Sultra mencapai 167 kasus dengan rincian 17 orang telah dinyatakan sembuh, tiga orang meninggal dan 147 kasus Positif masih dalam perawatan. (A)

Terkini