DaerahHEADLINE NEWSKONAWE UTARANEWS

TAPD Konut Serahkan Pagu Anggaran 2020 ke OPD

369
×

TAPD Konut Serahkan Pagu Anggaran 2020 ke OPD

Sebarkan artikel ini
Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Konawe Utara, Marthen Minggu. Foto : MEDIAKENDARI.com/Mumun/A

Reporter: Mumun
Editor: Kang Upi

WANGGUDU – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), menyerahkan pagu anggaran tahun 2020 ke setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Usai penyerahan yang dilakukan di Kantor Penghubung Pemda Konut, di Kota Kendari, Selasa malam (29/10/2019), OPD diminta segera menuntaskan draf Rencana Kerja Anggaran (RKA).

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Konut, Marthen Minggu mengatakan, pagu anggaran yang direncanakan dalam pendapatan sebesar Rp 850 miliar lebih.

“Itu yang kita bagi ke seluruh OPD. Mulai belanja langsung, tidak langsung. Ada gaji, bantuan hibah, bantuan sosial, TPP dan semua kegiatan,” katanya, Rabu (30/10/2019).

BACA JUGA:

Mantan Kepala Inspektorat Konut ini menuturkan, seluruh OPD dipersilahkan menyusun RKA sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan RPJMD yang selanjutnya akan di atensi kembali oleh TAPD.

“Harus sesuai dengan visi misi. Tidak boleh ada yang keluar dari situ. Kita kasih jangka waktu penyusunan RKA satu minggu. Hari Senin depan itu sudah harus mulai penginputan,” tegas Marten.

Rencananya, kata Marten, pada minggu kedua November 2019, RKA yang disusun OPD tersebut sudah akan dibawa ke DPRD untuk dilakukan pembahasan, bersama Pemda.

“Tanggal 31 November sudah harus disepakati dan disetujui antara eksekutif dan legislatif,” ujarnya. (A)

You cannot copy content of this page