KONAWE UTARANEWSSULTRA

Tarian Adat Suku Tolaki Meriahkan Upacara Penutupan TMMD Ke-121

482
×

Tarian Adat Suku Tolaki Meriahkan Upacara Penutupan TMMD Ke-121

Sebarkan artikel ini

KONUT, Mediakendari.com – Upacara penutupan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-121 Kodim 1430/Konawe Utara dimeriahkan dengan pertunjukan tarian adat tradisional suku Tolaki, Kamis(22 Agustus 2024) .

Pertunjukan ini dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Asera, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara, dengan melibatkan siswa-siswi dari SMA Negeri 1 Asera dibawah asuhan Polres Konut.

Tarian khas suku Tolaki merupakan kebanggaan daerah setempat, menjadi bagian penting dari upacara penutupan ini. Tarian ini sebagai tradisi yang melestarikan budaya lokal menggambarkan kegembiraan dan semangat masyarakat setempat.

Para penari yang merupakan siswa-siswi SMA Negeri 1 Asera, tampil dengan busana berwarna-warni yang menambah keceriaan suasana.

Bripka Sahirman selaku pengasuh peserta tari menyampaikan bahwa persiapan gelar tari yang mereka persembahkan di acara ini tidak butuh waktu lama untuk mempersiapkannya.

“Kami diminta untuk tampil dalam upacara penutupan TMMD. Tidak butuh waktu lama untuk mempersiapkannya. Sekitar satu minggu kami berlatih, karena latihan rutin kami sudah jauh-jauh hari. Jadi, begitu diminta tampil, kami sudah siap. Hanya perlu menyatukan kekompakkan saja” ujar Sahirman pada media.

Pantauan di lapangan, acara penutupan TMMD ke-121 dihadiri oleh sekitar 1000 tamu undangan dari TNI-POLRI, Pelajar, Mahasisawa KKN UHO serta serta ratusan tamu undangan lainnya.

Dengan keberhasilan acara ini, diharapkan hubungan antara TNI, masyarakat, dan berbagai pihak terkait semakin solid, serta semangat gotong royong dan kebersamaan terus terjaga. (Red)

You cannot copy content of this page