MUNA BARAT

Tata Kawasan Ibukota, DLH Mubar Kerahkan ASN dan Honorer

205
×

Tata Kawasan Ibukota, DLH Mubar Kerahkan ASN dan Honorer

Sebarkan artikel ini
Petugas Kebersihan dari DLH Mubar saat melakukan pembersihan lingkungan di jalur ringroad ibukota Mubar, Laworo Jumat 13 maret 2020.(foto/Jul Awal/mediakendari.com)

Reporter : Jul Awal

LAWORO – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara melakukan penataan lingkungan di kawasan ibukota kabupaten, yakni di Laworo dan sekitarnya.

Kepala DLH Mubar, Alimran mengatakan, pihaknya rutin membersihkan lingkungan lewat agenda Jumat Bersih. “Kami menata kebersihan di jalan ringroad dan taman yang ada di tugu di setiap titik,” ungkap Alimran, Jumat 13 maret 2020.

Menurutnya tahun ini DLH memprioritaskan penataan ruang terbuka hijau (RTH) untuk menjaga kelestarian lingkungan. ”Tahun ini kita masih fokus menata RTH agar lingkungan tetap terjaga,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Sampah DLH, Saifudin mengatakan, untuk penataan lingkungan ini pihaknya menerjunkan ASN dan honorer. “Hari ini kita membersihkan lagi agar lingkungan tetap bersih dan asri. Kita kadang tiga kali seminggu,” ujar Saifudin.

You cannot copy content of this page